BLT DD Desa Maria Sasar 105 KK

Bagikan berita

BIMA – Pemerintah Desa Maria Kecamatan Wawo mengucurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada KK penerima manfaat. Penyerahan bantuan digelar di aula kantor desa, Kamis (28/5/2020).

Dalam penyerahan itu, Pemerintah Desa didampingi oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Babhinkabtibmas dan Babinsa.

Kepala Desa Maria, Imran Ibrahim mengatakan BLT DD menyasar 105 KK. Dalam proses pencairan bantuan menggunakan sistem nomor urut agar tertib.

“Pencairan menggunakan nomor urut, namun tetap dipertimbangkan kondisi orang, ibu hamil dan orang tua didahulukan, sedangkan yang tua jompo kami bersama BPD antar bantuannya ke rumah,” kata Kades kepada Samota Media, Kamis (28/05).

Sementara itu, Ketua BPD, Mahmuddin, S. Sos, menjelaskan bahwa 105 KK yang menjadi penerima BLT – DD adalah orang yang tepat. Sebelumnya nama – nama penerima diverifikasi dan ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes).

Baca juga:  Relawan Covid 19 Telah Terbentuk di Semua Desa di Sumbawa

Ada pun nominal bantuan yakni Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan. “Ada 105 KK yang menerima BLT-DD, mereka adalah nama – nama yang sudah ditetapkan saat musdes kemarin,” katanya.

Ketua BPD berharap agar keberadaan BLT DD dapat meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. (Cr-Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...