BLT DD, Pemdes Batu Bulan Sekaligus Cairkan Untuk Jatah Dua Bulan

Bagikan berita

SUMBAWA – Pemerintah Desa Batu Bulan telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan bantuan digelar di aula Balai Desa Batu Bulan, Jumat (29/5/2020).

Bantuan tersebut menyasar 130 Kepala Keluarga (KK). Dengan nominal Rp600 ribu per bulan diberikan selama tiga bulan yakni April, Mei dan Juni. ”Penyaluran hari ini langsung dua bulan. Untuk periode April dan Mei,” terang Kades Batu Bulan Yunus Syupriadi Bakri.

Kades menjamin BLT dari Dana Desa itu tepat sasaran. Sebab pemerintah desa telah melibat unsur RT/RW dalam hal pendataan. Karena merekalah yang lebih tau pasti warga yang layak dengan yang tidak atas bantuan tersebut.

Baca juga:  HUT RI Ke-75, Pemdes Batu Tering Lounching Batu Tering SMART

”Dalam pendataan dilakukan berjenjang berbasis RT/RW sebelum dilakukan Musdessus (Musyawarah Desa Khusus) dilakukan verifikasi data. Untuk memastikan data tidak double kami verifikasi data di tingkat Desa,” tutur Kades.

Kades mengungkapkan, total warga Batu Bulan yang mendapat bantuan akibat wabah Covid-19 ini mencapai 384 KK. Dengan rincian BLT DD 130 KK, PKH-BPNT 94 KK, JPS Gemilang 37 KK dan BST Kemensos 123 KK.

”Saya berharap di Jumat berkah semoga BLT DD dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi untuk meningkatkan imunitas masyarakat sebagai dampak kebijakan Pemerintah dalam pencegahan Covid 19. Semoga wabah ini segera berlalu,” harapnya.

Penyaluran BLT DD disaksikan langsung Camat Moyo Hulu, Ulumuddin, SE, TA P3MD Kabupaten Sumbawa, Amir Ali, S.Pt, PD Kecamatan Moyo Hulu Ickhwan Syahruddin, Ketua BPD Irfan Ackhmad beserta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Batu Bulan. (red)

Baca juga:  Kades Penyaring dan Ketua BPD Akhirnya Berdamai

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...