Boeing 737 Mendarat Pertama Kali di Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa mengukir sejarah. Pasalnya, hari ini Senin (27/6) Bandara tersebut untuk pertama kalinya didarati pesawat berbadan lebar jenis Boeing 737.

Pesawat milik maskapai penerbangan NAM Air ini didatangkan khusus untuk memulangkan para pembalap dan kru MXGP yang telah selesai digelar Minggu 26 Juni 2022.

Tim Gajser dan para pembalap lainnya meninggalkan Sumbawa menuju Bizam Lombok pada pukul 15.00 Wita. Selanjutnya, mereka akan melanjutkan penerbangan ke Jakarta untuk kembali ke negara masing-masing.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya dalam keterangan tertulis Senin (27/6) mengatakan, pendaratan pesawat NAM Air jenis Boeing 737 ini merupakan momen yang luar biasa sekaligus bersejarah bagi Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III.

Baca juga:  Dukung Industrialisasi NTB, Dahlan Iskan : Bang Zul Seorang Pejuang

Meski demikian, ia mengatakan, pada penerbangan ini pesawat disyaratkan hanya boleh diisi 114 penumpang dari total 140 sheet yang tersedia. Sebab landasan pacu Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III saat ini belum diperpanjang dan dipertebal.

Lalu Suharmaji berharap, ke depan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III dapat memiliki landasan pacu yang lebih besar sehingga dapat digunakan untuk mendaratkan pesawat jenis Boeing secara berkesinambungan. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

berita terkait

Cari Berita Lain...