Brimob Sumbawa Gulung Kawanan Maling Motor Saat Asyik Pesta Sabu

Bagikan berita

SUMBAWA – Tim Opsnal Satuan Brimob NTB di Sumbawa berhasil menangkap 3 terduga pencuri kendaraan bermotor (Curanmor).

Mereka adalah RM alias Joy (23 tahun) IF (23 tahun) AY (17 tahun). Ketiganya warga Dusun Bukit Tinggi Desa Lape Kabupaten Sumbawa.

Saat ditangkap, kawanan maling motor ini sedang asyik pesta sabu di kediaman RM alias Joy, di Dusun Bukit Tinggi Desa Lape, Senin (22/2/2021) malam.

Dari penangkapan tersebut, tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, satu poket sabu beserta alat hisap.

Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor, IPTU Nurdin, S.Ap membenarkan keberhasilan personilnya itu.

Dari penangkapan tersebut, tim berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha F1ZR dengan nomor polisi EA 6179 A yang telah modifikasi, yang dicuri di jalan Samota Kecamatan Badas, 18 Februari 2021 lalu.

Baca juga:  Tim Puma Polres Dompu Sergap 2 Pencuri 1 Penadah

Kemudian Yamaha Vega New warna silver tanpa nomor polisi, dan nomor rangka yang telah hapus yang diduga dicuri di jalan Samota Kecamatan Badas Sumbawa.

Selain dua unit motor, personil juga mengamankan satu paket narkotika jenis sabu serta alat hisap atau bong plus kaca dan 1 gunting.

Dikatakannya penangkapan ini berdasarkan surat perintah tim Puma Polda NTB dalam pengungkapan dan penanganan kasus kejahatan konvensional di wilayah hukum Polda NTB.

Awalnya tim opsnal diperintahkan oleh kasi Intel Sat Brimobda NTB untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus curanmor di wilayah hukum Polres Sumbawa.

Dari hasil penyelidikan tim opsnal Brimob NTB yang dipimpin brigadir Kadek Sudiatnika mendapat informasi bahwa pelaku beserta motor hasil curian sedang berada di Dusun Bukit Tinggi Desa Lape.

Baca juga:  Modus Sewa, Pelaku Penggelapan Belasan Mobil Rental Ditangkap

”Saat ditangkap para terduga ini tengah pesta sabu di kediaman salah seorang terduga berinisial RM alias Joy,” ungkapnya.

Selanjutnya, ketiga terduga beserta barang bukti diserahkan ke Reskrim Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...