BTPN Syariah Serahkan Bantuan Balai Centra Tenun di Desa Poto

Bagikan berita

SUMBAWA – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah melalui program tepat peduli menyalurkan bantuan berupa Balai Centra Tenun kepada Pemerintah Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir. Resepsi serah terima telah dilakukan pada Kamis (24/4) di Dusun Sameri.

Dalam program tepat peduli ini, BTPN Syariah menggandeng Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM PCNU) Sumbawa yang bertindak sebagai eksekutor lapangan.

Business Manager BTPN Syariah Wilayah Sumbawa, Sri Hardianti Permatasari saat teken berita acara serah terima

Business Manager BTPN Syariah Wilayah Sumbawa, Sri Hardianti Permatasari mengatakan, dipilihnya Dusun Sameri sebagai penerima manfaat program karena Sameri memiliki kualitas tenun yang baik. ”Dusun Sameri memiliki hasil tenun tradisional yang sangat diminati oleh wisatawan. Dan kualitasnya juga sangat baik jika dibandingkan di daerah lainnya,” katanya.

Baca juga:  Meningkat, Tahun Ini Sumbawa Dapat Jatah Dana Desa Rp150 Miliar

Dia berharap, keberadaan balai centra tenun dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga dapat memajukan ekonomi masyarakat. ”Terimakasih kepada Lakpesdam PCNU Sumbawa, pemerintah desa dan masyarakat yang telah ikut menyukseskan pembangunan Balai centra tenun di Dusun Sameri melalui program tepat peduli BTPN Syariah,” ucapnya.

fose bersama

Ketua Lakpesdam PC NU Sumbawa, Muhazi Ramadhan mengatakan, dalam program ini pihaknya hanya sebagai eksekutor lapangan. Mulai dari perencanaan, koordinasi dengan pemerintah desa hingga pelaporan progres. “BTPNS Syariah sebagai lembaga pemilik program dan support anggaran pembangunan, yang dimana titik bantuan program tersebut yaitu di Dusun Sameri Poto,” terangnya.

Dia berharap dengan adanya bangunan tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam pengembangan tenun.

Baca juga:  Wagub Dorong Penguatan Data Kemiskinan Terpadu di NTB

Kepala Desa Poto Sirajuddin Kantari juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BTPN Syariah yang telah memberikan bantuan pembangunan balai sentra tenun. “Saya berharap agar lokasi ini bisa dimanfaatkan sebagai pusat pengembangan kreasi tenun di Sumbawa khususnya Desa Poto,” pungkasnya. (MA/*)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...