Buka MTQ Kecamatan Ambalawi, Ini Pesan Bupati Dinda

Bagikan berita

BIMA – Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Ambalawi ke XXXI digelar. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE , Kamis (17/6/2021).

Kegiatan MTQ diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Tolawata. Selain bupati, hadir Wakil Bupati Bima, Camat Ambalawi, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa se – Kecamatan Ambalawi dan seluruh tokoh Agama, masyarakat dan pemuda.

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE menyampaikan bahwa kegiatan MTQ adalah salah satu kegiatan yang menunjang terwujudnya visi religius sedang diupayakan pemerintah Kabupaten Bima.

“Melalui MTQ ini kita wujudkan masyarakat Bima yang cinta Al – Qur’an,” terangnya.

Di samping itu, Kecamatan Ambalawi telah membuktikan bahwa keunggulannya dalam mencetak qori dan qoriah terbaiknya.

“Anakda Iyan Setiawan yang baru saja membacakan kalam ilahi merupakan salah satu qori terbaik tingkat anak – anak yang mengikuti lomba MTQ Kabupaten Bima,” jelas Dinda.

Baca juga:  PDAM Sosialisasi Tarif, Warga: Beresin Dulu Sarananya

Bupati dua periode itu mengatakan, Ambalawi diperhitungkan oleh kecamatan – kecamatan lain di Kabupaten Bima. Karena terbukti juara di lomba MTQ tingkat kabupaten.

Ibu Kandung dari Ketua DPRD Kabupaten Bima ini mengajak seluruh masyarakat Ambalawi terutama tokoh alim ulama agar membangun mental juara qori dan qoriah di Ambalawi.

“Suatu saat anakda Iyan, nantinya bukan hanya juara tingkat anak – anak, tapi bisa juara tingkat remaja dan dewasa serta bisa mewakili Kabupaten Bima di tingkat provinsi bahkan nasional,” harapnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19.

Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ, Hidayat, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ akan diselenggarakan selama lima hari. “Yakni mulai dari tanggal 17 sampai tanggal 21 Juni,” ungkapnya.

Baca juga:  Perayaan HUT NTB Ke-62 Diwarnai Pakaian Adat Sasambo

Terkait dengan sumber dana, Hidayat menyampaikan beberapa donatur yakni Camat Ambalawi, Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) IV Wera – Ambalawi.

Kemudian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kaolsek, Danramil, Seluruh Kepala UPT, Kepala Sekolah, ASN, seluruh pengusaha, BUMN dan BUMS.

“Serta partisipasi masyarakat se – Kecamatan Ambalawi,” katanya.

Ketua Panitia Hidayat mengungkakan beberapa bidang yang akan dilombakan yakni bidang Tilawatil Quran, Tahfidzul Quran, Tafsiril Quran, Fahmil Quran, Sahril Quran dan Qasidah.
“Pesertanya 48 orang dan 18 group qasidah,” jelasnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...