Bulan Suci Ramadhan, Satuan Jajaran Korem 162/WB Berbagi dan Bersosialisasi

Bagikan berita

MATARAM – Satuan Jajaran Korem di sejumlah daerah di NTB memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan untuk berbagi dan bersosialisasi tentang penanganan Covid-19.

Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos menyampaikan, di Lombok Tengah, Kodim 1620/Loteng kembali membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Gajah Mada No. 101 depan Makodim 1620/Loteng.

Sementara Satuan Minvetcad IX.13.K.2 Mataram membagikan makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari tukang sapu hingga para tukang parkir di wilayah Lingkar Selatan Desa Bajur Kota Mataram.

Sedangkan di Kodim 1614/Dompu, tambah Dahlan, Babinsa Desa Calabai, Serma Hidayat didampingi Bhabinkamtibmas menyisihkan sedikit rezekinya.

Babinsa membagikan bantuan 5 paket sembako kepada 5 anggota keluarga jamaah tabligh yang sedang menjalani karantina di RS Pratama Manggalewa Dompu akibat terpapar Covid-19.

Baca juga:  Webinar SMSI untuk Peringati Hari Kebebasan Pers se-Dunia

Bantuan disalurkan masing-masing di Desa Pekat, Nangakara, Tambora, dan Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Menurutnya, semua kegiatan tersebut tidak lepas dari upaya satuan jajaran Korem 162/WB dalam memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19.

Kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah. Mulai dari mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker saat bepergian, menjaga jarak atau social distancing, tetap berada di rumah dan melaksanakan ibadah Ramadhan di rumah masing-masing.

“Suatu hal yang sangat bermanfaat jika di bulan puasa ini kita perbanyak amal, terlebih bersedekah kepada saudara saudara kita yang membutuhkan,” terang Dahlan.

“Mudah-mudahan ini dilakukan dengan tulus ikhlas dan semata-mata hanya mengharapkan keridhoan dari Allah SWT,” katanya. (red)

Baca juga:  Polresta Mataram Musnahkan Miras Sitaan Operasi Pekat

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...