Bupati Minta Masyarakat Tetap Tenang

Bagikan berita

SUMBAWA – Kondisi pasien Covid 19 asal Kecamatan Lunyuk kian membaik. Saat ini pasien masih dalam perawatan, menunggu hasil tes negatif dua kali sebulan sebelum dipulangkan ke rumahnya.

Terkait hal ini, Bupati Sumbawa, Husni Djibril menghimbau agar masyarakat tetap tenang.

”Kurangi aktifitas di luar rumah, hindari kontak fisik, hindari keramaian dan menjaga pola hidup sehat,” kata Bupati dalam jumpa pers Kamis (2/3).

Berbagai upaya telah dan akan dilakukan pemerintah untuk membebaskan masyarakat Sumbawa dari ancaman virus mematikan itu. Mulai dari karantina wilayah terbatas.

Kemudian dilakukan penelusuran terhadap warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid 19, hingga memperketat pintu masuk Sumbawa baik dari arah Barat maupun arah Timur.

”Saya meminta kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Sumbawa untuk lebih proaktif. Siagakan posko-posko secara intensif untuk mendata setiap pendatang,” pintahnya.

Baca juga:  Pilkada Mataram, Polresta Sukses Amankan Tiga Putaran Debat

Selain itu, semua unsur pemerintah mulai dari instansi terkait, camat, kepala desa, lurah hingga lapisan terkecil masyarakat diharapkan untuk memberikan edukasi dalam memutus mata rantai penularan virus.

Sementara bagi warga yang terdampak akan dilakukan pendataan untuk diberikan bantuan selama pandemi virus corona berlangsung.

Dandim Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda juga menghimbau agar masalah ini dapat disikapi dengan tenang. Dikatakannya, gugus tugas akan bertindak tegas dan cepat. Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Bagi masyarakat yang merasa pernah kontak langsung dengan pasien positif covid 19, serta memiliki gekala covid diharapkan untuk melaporkan diri. Jangan disembunyikan.

”Pengakuan itu bukan aib. Jadi jangan sampai masalah ini menjadi musibah sosial,” kata wakil ketua II gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Sumbawa ini.

Baca juga:  Proyek Pembangunan KUA Alas Senilai 1,5 Miliar Tetap Dianjutkan

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres, AKBP Widy Saputra, SIK. Sebagai wakil ketua III gugus tugas, Widy menghimbau agar masyarakat taat terhadap maklumat Kapolri serta aturan yang telah dikeluarkan pemerintah.

”Tidak usah panik. Hindari kerumunan, bersatu lawan covid 19. Jaga Kantibmas, jaga diri dan keluarga. Jaga lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri mengaku apresiatif atas langkah yang telah ditempuh oleh pemerintah daerah.

Pihaknya komit untuk mendukung penuh setiap upaya yang akan ditempuh Pemda demi terbebasnya masyarakat Sumbawa dari ancaman Covid 19. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...