Buru Polisi Nakal, Propam Geledah Tempat Hiburan Malam

Bagikan berita

MATARAM – Jajaran Sie Propam Polresta Mataram menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dengan menggeledah sejumlah tempat hiburan malam, Jumat (5/2).

Operasi bertujuan untuk mencari anggota Polri yang memasuki tempat hiburan malam, ataupun tempat perjudian tanpa surat perintah tugas.

Tak hanya itu, operasi Gaktibplin juga sebagai upaya deteksi dini terhadap personel yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Ops Gaktibplin kami gelar mendadak ini dilakukan guna mencegah dan menindak anggota yang kedapatan memasuki tempat hiburan malam tanpa tugas yang jelas,” kata Kasi Propam Polresta Mataram Ipda Muttawali.

”Ini juga sebagai pengawasan serta pengendalian terhadap setiap anggota polri diluar jam dinas,” imbuhnya.

Baca juga:  Malam Tahun Baru Dijaga Ketat, Pintu Masuk Kota Sumbawa akan Dirazia

Operasi melibatkan 24 personel. Terdiri dari 13 Personel Sipropam, 7 Personel Provos Polsek jajaran dan 2 Personel Urkes. Belasan tempat hiburan malam didatangi propam. Namun tidak menemukan satu pun anggota Polri yang nakal.

Pertama mendatangi Karaoke Lombok Astoria. Berlanjut ke Kedai Pandu Sayang, Cafe Lila Buana, Cafe Rambutan, Cafe Arjuna, Cafe Anggrek, Cafe Garden, Cafe Anjani, Cafe Rembulan, Cafe Purnama, Cafe Kenjir.

Propam juga mendatangi Inul Fista Karaoke, Bidari Cafe, Lombok Plaza Karaoke, Djembank Cafe dan terakhir Kingsman Karaoke.

”Untuk hasilnya, tidak didapatkan Anggota Polri maupun ASN Polri yang mendatangi tempat hiburan malam di wilayah hukum Polresta Mataram,” katanya.

”Sesuai instruksi pimpinan kami melakukan hal ini sebagai pencegahan dini, jangan sampai didapati Anggota Polri terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba karena konsekwensinya bagi personel yang terlibat Narkoba, perintah pimpinan sudah sangat jelas sesuaikan dengan proses Hukum,” tegasnya.

Baca juga:  Lacak Nomor IMEI Handphone, Polres KSB Tangkap Pencuri Uang Belasan Juta

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, petugas juga mengimbau kepada para pengunjung dan manajemen pengelola tempat hiburan malam untuk mematuhi Protokol kesehatan.

Beberapa tempat hiburan seperti tempat karaoke dan cafe didapati masih ada yang melanggar jam malam. Padahal jam malam dibatasi sampai pukul 22.00 Wita.

”Bagi pengunjung yang masih bertahan dilokasi tempat hiburan kami minta untuk segera pulang,’’ tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...