Cegah Corona, Pemuda Sangoro Berikan Penyuluhan Kesehatan

Bagikan berita

SUMBAWA – Anak-anak muda di Desa Sangoro Kecamatan Maronge ikut ambil bagian dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Caranya dengan memberikan penyuluran kesehatan kepada masyarakat setempat.

Penyuluhan dilakukan dengan cara keliling kampung. Menggunakan kendaraan roda tiga, dilengkapi dengan pengeras suara. Dalam aksinya, mereka turun bersama anggota BPD setempat, kemarin.

Tak hanya penyuluhan, kegiatan juga digandeng dengan aksi bersih-bersih. Semua sampah yang berserakan baik di pekarangan rumah-rumah penduduk, maupun di pasilitas publik dibuang ke tempat pembuangan sementara.

Ketua BPD Sangoro, Ronny mengaku apresiatif atas aksi pemuda di desanya itu. “Kegiatan dari anggota P2D (Pemuda Peduli Desa Sangor) sangat positif. Dimana mereka berinisiatif sendiri demi kenyamanan dan keamanan warga,” katanya.

Baca juga:  Pemdes Leseng Teken MoU dengan UTS

Ketua front Pemuda Peduli Sangoro, Aan Rizkieta Nugraha mengatakan, P2D akan tetap mengadakan kegiatan semacam itu. Demi terciptanya desa yang aman dan nyaman. ”Jadi kita minta seluruh elemen masyarakat desa Labuhan Sangoro untuk tetap mendukung dan mensukseskan kegiatan kami,” harap Aan. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...