Cegah Covid-19, Mahasiswa di Sumbawa Bagi-bagi Masker dan Brosur

Bagikan berita

SUMBAWA – Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi ikut ambil bagian dalam penanganan Covid-19 di Sumbawa. Mereka melakukan aksi Bagi-bagi masker dan brosur kepada para pengguna jalan.

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli itu memusatkan aksinya di perempatan lampu merah Lapangan Pahlawan, Selasa (5/5).

Ketua Alian Mahasiswa Peduli, Aulia Ahmad Rasyadi mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk panggilan jiwa dan kepedulian mahasiswa Sumbawa. Mengingat jumlah kasus positif baru terus melonjak, sisi lain masih banyak warga yang belum taat protokol pencegahan Covid-19.

”Kami sebagai mahasiswa, agen of change (Agen perubahan) merasa memiliki tanggung jawab dan harus ikut berpatisipasi dalam rangka melawan penyebaran covid 19,” katanya.

Baca juga:  Mahasiswa KKN UNSA Ajari Warga Cara Bikin Minuman Herbal Ala Jokowi

”Di samping itu, ini juga sebagai bentuk pengamalan Hablum Minannas, hubungan terhadap sesama manusia,” tambahnya.

Dia berharap, aksi bermanfaat. Di samping itu, aksi kemanusiaan itu juga siharapkan memotivasi mahasiswa lain untuk ikut berpartisipasi.

”Semoga dengan aksi kami ini bisa memotivasi rekan-rekan yang lain untuk bersama kita membantu pemerintah dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Aliansi Mahasiswa Peduli adalah gabungan Mahasiswa dari berbagai Universitas lokal dan luar Pulau Sumbawa. Mulai dari UTS, IISBUD, UNSA, UNRAM, UNDIKMA, UMMAT, STIN YKPN Yogyakarta, hingga UAD. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...