Cegah Premanisme, Polres Sumbawa Patroli Terminal hingga Tempat Hiburan

Bagikan berita

SUMBAWA – Polres Sumbawa gencarkan Patroli untuk mengantisipasi premanisme. Sasarannya adalah obyek fital mulai dari terminal, pasar hingga tempat-tempat hiburan.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas, AKP Sumardi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Listyo Sigit Prabowo terkait aksi premanisme yang kian meresahkan.

Di samping patroli, Polres juga komit untuk memberikan layanan cepat terhadap setiap laporan terkait premanisme. Masyarakat dapat melaporkan setiap kejadian melalui aplikasi Dumas Presisi dan layanan hotline Polisi 110.

“Kami tingkatkan patroli ke wilayah rawan aksi premanisme dan akan merespon cepat setiap adanya laporan aksi kriminal yang meresahkan,” katanya.

Kapolri Ancam Kapolda dan Kapolres

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kapolda dan Kapolres untuk mendantisipasi aksi premanisme dan kejahatan konvensional lainnya di wilayan hukum masing-masing.

Baca juga:  Sabu di Stang Motor dan Gagang Sapu, 3 Bersaudara Diringkus

Tak hanya itu, Kapolri bahkan megancam memberikan teguran kepada Kepolda dan Kapolres yang belum menjalankan perintah. Untuk memastikan hal itu, Sigit akan melakukan pemantauan lagsung.

“Kalau belum action juga saya selaku Kapolri yang akan tegur. Ini juga bagian dari program Harkamtibmas di program Presisi yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (11/6) lalu.

Sigit meminta Kabareskrim Polri dan Kapolda jajaran untuk bergerak cepat untuk melakukan tindakan-tindakan tegas kepada pelaku kejahatan.

“Semua Polda dan Kabareskrim untuk merespon cepat dan ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas dan tukang palak dan peras dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya utk segera diberantas habis,” tegas mantan Kapolda Banten ini. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...