Contak dengan Pasien 393, Satu Warga Labuhan Jambu Positif

Bagikan berita

SUMBAWA – Pasien positif Covid-19 di Labuhan Jambu Kecamatan Tarano sempat Nol. Setelah pasien 264 dan pasien 265 atas dinyatakan sembuh pada 17 Mei 2020 lalu.

Namun hari ini, Senin (25/5/2020) tim gugus tugas provinsi NTB kembali melaporkan dari 10 pasien terkonfirmasi positif, satu diantaranya adalah warga desa tersebut.

Dia adalah pasien nomor 483, an. Tn. K, laki-laki, usia 25 tahun, penduduk Desa Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 393.

Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.

Baca juga:  BST Kelurahan Sadia Dinilai Tidak Tepat Sasaran

”Iya kemarin sempat dinyatakan telah sembuh semua, bebas dari Covid-19. Dan hari ini dinyatakan satu warga kami terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kades Labuhan Jambu, Musykil Hartsah.

Menurut Ketua FK2D Sumbawa ini, dengan adanya satu tambahan kasus positif baru, maka total kasus positif Cavid-19 Labuhan Jambu 4 kasus. Tiga diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi melaporkan bahwa hari ini 40 sampel diperiksa. Hasilnya 10 terkonfirmasi positif.

Dengan adanya tambahan 10 (sepuluh) kasus baru terkonfirmasi positif, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari inil 488 orang. Rinciannya 258 orang sudah sembuh, 8 (delapan) meninggal dunia, serta 222 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Baca juga:  Program Generasi Maju Kades Batu Bulan Sasar 9 Pelajar

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...