Corona, Murid di SDN 1 Tarusa Tetap Masuk Sekolah

Bagikan berita

SUMBAWA – Pagi ini, Senin (13/4) beredar video murid di salah satu sekolah dasar di Sumbawa tetap masuk sekolah di tengah wabah virus corona. Dalam video berdurasi 17 detik itu, nampak siswa berseragam merah putih ramai-ramai ke sekolah.

Peristiwa itu diabadikan oleh salah seorang warga setempat. ”Di SDN 1 Tarusa, ini anak-anak masih ada yang sekolah,” katanya dalam video tersebut.

Terkait hal ini, Kepala SDN 1 Tarusa belum dapat dikonfirmasi. Saat diitelefon samotamedia.com, hpnya dalam keadaan tidak aktif.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, M.Pd saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa video tersebut adalah di SDN 1 Tarusa, Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa. Kejadiannya pagi ini.

Baca juga:  Pilkada Sumbawa, Rekomendasi PDIP Jatuh ke Husni-Ikhsan
Kadis Dikbud Sumbawa, H. Sahril, M.Pd

Menurutnya, kepala sekolah bersangkutan telah dikonfirmasi. Kepada Kadis, Kepsek mengaku tidak mendapatkan informasi adanya perpanjangan libur sekolah.

”Dia ngaku kalau dia tidak tau kalau libur sekolah diperpanjang,” ujar Kadis saat ditemui samotamedia.com di ruang kerjanya, Senin (13/4) Pagi.

”Dia bohong. Buktinya sekolah digembok, guru juga tidak ada. Informasi ini sudah sampai pada hari Kamis, 9 April jam 15.47,” ujarnya lagi.

Kadis berjanji akan memanggil kepala sekolah bersangkutan besok, Selasa (14/4) untuk dimintai klarifikasi lebih lanjut.

Jika terbukti lalai, akan diproses sesuai aturan yang berlaku. ”Besok kita panggil dia. Kita proses sesuai aturan yang berlaku. Mau disengaja atau tidak,” katanya geram. (jho)

Baca juga:  PPDB Online, SMPN 1 Unter Iwes Galau

Bagikan berita

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...