Corona, Rite Cup XII Terancam Gagal

Bagikan berita

BIMA – Manager Rite Cup, Tarmizi, S.Pd khawatir program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) menyeret anggaran di bidang kepemudaan dan olahraga.

Pria yang akrab disapa Fallen Maldini ini mendukung penuh kebijakan BLT DD sebagai upaya antisipasi dampak sosial ekonomi akibat wabah Covid-19.

Namun dia perpandangan, program tersebut jangan sampai mengorbankan program pemberdayaan non fisik. Seperti anggaran kepemudaan dan olahraga.

Manager Rite Cup, Tarmizi

Jika sampai itu terjadi, dipastikan Rite Cup XII terancam gagal. “Saya rasa keliru kalau harus memangkas anggaran kepemudaan dan olahraga,” ujarnya, Sabtu (17/05/2020).

Menurutnya, kegiatan olahraga merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan trauma akibat bencana virus corona jenis baru ini.

Baca juga:  Gubernur NTB Kunjungi Kampung Sehat Arab Kenangan

“Kegiatan non fisik seperti olahraga adalah solusi menghilangkan rasa trauma,” imbuhnya.

Tarmizi menjelaskan, sejauh ini Rite Cup telah membuktikan gaungnya hingga ke luar Kabupaten Bima. Tahun 2019, misalnya. Rite Cup menerima pendaftaran dari Club-club sepak bola dari kabupaten Dompu.

Tahun ini, lanjut dia, tak menutup kemungkinan club dari kabupaten selain Dompu juga ikut ambil bagian di ajang bergengsi di desa Rite ini.

Namun semua itu bergantung kepada Dana Desa (DD). Jika DD di bidang pemuda dan olahraga tetal dipangkas untuk BLT DD, maka Rite Cup XII sulit terealisasi. “Kita sangat bergantung pada anggaran DD sebagai dana awal,” terangnya.

Terkait hal ini, Sekretaris Desa Rite, Mukhsin, S.Pd mengaku punya harapan yang sama.

Baca juga:  FK2D Moyo Hulu Dinahkodai Alwan Hidayat

Menurutnya, pasca pandemi Covid-19 kondisi psikologi masyarakat perlu dipulihkan lewat Event-event seperti olahraga dan kesehatan.

“Saya juga punya pandangan yang sama. Tapi kita lihat kondisinya nanti di Musdes,” kata Sekdes.

Untuk diketahui, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rite Kamis lalu menunda pelaksanaan musdes sampai hari Senin (17/5/2020).

Pencinta olahraga di Rite berharap pembahasan DD untuk BLT di Musdes nanti tidak menyeret program di bidang kepemudaan dan olahrga. (Cr-Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...