Corona, SDN 1 Tarusa Tetap Sekolah, Komisi IV: Kepala Sekolahnya Ditindak Tegas

Bagikan berita

SUMBAWA – Kejadian siswa masuk sekolah di tengah pandemi corona mendapat tanggapan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sumbawa, yang membidangi masalah pendidikan.

Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa, Ismail Mustaram, SH kepada samotamedia.com sangat menyesalkan kejadian itu. Menurutnya, dia telah menghubungi pejabat bersangkutan dalam hal ini Dikbud Sumbawa.

”Saya baru saja menghubungi ke Kabidnya Pak Jun. Katanya ada miskomunikasi. Sudah disurati (Kepala sekolah) tapi mungkin kepala sekolah yang tidak nyambung,” ujarnya.

Video Murid SDN 1 Tarusa Masuk Sekolah Tadi Pagi

Menurutnya, Dikbud telah mengantongi bukti jika semua sekolah telah mendapat informasi perpanjangan libur sekolah hingga 27 April mendatang. ”Ada buktinya,” kata dia.

BACA JUGA :https://samotamedia.com/hari-ini-murid-di-sdn-1-tarusa-tetap-masuk-sekolah-di-tengah-wabah-corona/

Jika Kepsek bersangkutan terbukti lalai, Kepsek bersangkutan harus ditindak tegas. Agar hal serupa tidak terulang di sekolah-sekolah lain.

Baca juga:  Puluhan Jabatan Kepala Sekolah di Sumbawa Lowong, SD Paling Banyak

”Jangan sampai kejadian yang sama terjadi di sekolah lain. Komunikasi intens, agar hal tidak diinginkan tidak terjadi lagi. Kalau terbukti lagi, harus ditindak. Iya tidak tegas,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Pagi ini, Senin (13/4) beredar video murid di salah satu sekolah dasar di Sumbawa masuk sekolah.

Dalam video berdurasi 17 detik itu, nampak siswa berseragam merah putih ramai-ramai ke sekolah. Peristiwa itu diabadikan oleh salah seorang warga setempat. Setelah ditelusuri, kejadian itu di SDN 1 Tarusa Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa. (jho)

Bagikan berita

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...