Danrem 162/WB Bagi Sembako dan Masker Gratis kepada Lansia

Bagikan berita

LOMBOK TIMUR – Korem 162/WB bekerjasama dengan perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) NTB membagikan sembako dan masker gratis kepada masyarakat lanjut usia di tiga desa di Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur, Rabu (22/4).

Program yang pusatkan di Desa Rarang, Desa Rarang Tengah dan Desa Jenggik itu sebagai bentuk dukungan Korem 162/WB terhadap program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Ratusan sembako dan masker langsung diserahkan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Senantrio, S.IK., dan perwakilan Inti NTB.

Pembagian sembako kepada Lansia

Sebelumnya, program serupa juga dilakukan di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Utara.

Baca juga:  Jeritan Pedagang Pasar: Kalau Tidak Jualan Mau Makan Apa?

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han dalam sambutannya menyampaikan, dalam program Bagi-bagi sembako dan masker gratis ini, pihaknya bekerjsama dengan perhimpunan Inti NTB. “Ini sebagai bentuk perhatian agar masyarakat tetap semangat dan sehat sehingga dapat bersama-sama melawan wabah virus corona,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengimbau kepasa seluruh masyarakat agar tetap berpedoman kepada petunjuk dan imbauan pemerintah. Menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan apabila menyentuh mulut, hidung atau mata.

“In syaa Allah, dengan kedisiplinan yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga mengikuti imbauan maka kita akan selamat dari Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi yang semakin erat dan juga bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Resmi Diluncurkan, Program Mawar Emas Jadi Pelopor di Indonesia

Pada kesempatan itu, Danrem juga menyentil masalah pelaksanaan ibdah selama masa pandemi. Dikatakan, pelaksanaan ibadah selama Covid-19 dilaksanakan di rumah masing-masing sampai kondisi dipastikan aman.

Sebelumnya, Kades Rarang, Lalu Asmayadi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan Korem dan Inti NTB kepada masyarakat Desa Rarang. Meski terbatas, namun menurutnya sangat membantu.

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama yang solid antara TNI dan Polri di NTB,” kata Asmayadi.

Selain bantuan ini, lanjutnya, masih ada bantuan lainnya seperti Bansos, JPS Gemilang dari Provinsi NTB, BPNT dan juga ada bantuan dari dana desa dalam bentuk BLT dengan mengeliminir pembangunan fisik dan dialihkan kepada BLT. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...