Dapat Jatah 6 Rombel, SMPN 2 Sumbawa Hanya Terima 5 Rombel

Bagikan berita

SUMBAWA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP/MTs secara resmi dibuka pada 29 Juni mendatang. Semua sekolah sudah bersiap-siap. Bahkan sosialisasi baik melalui media sosial maupun dengan memasang spanduk pun mulai digalakkan.

Lantaran masih suasana pandemi covid-19, PPDB tahun ini digelar secara online. Sebagian besar sekolah masih menerima pendaftaran offline, namun tetap mengacu kepada protokol kesehatan Covid.

Terkait hal ini, SMPN 2 Sumbawa tahun ini mendapat jatah enam Rombongan Belajar (Rombel). Namun yang diterima hanya lima Rombel.

Kepala SMPN 2 Sumbawa, Sri Ningsih, S. Pd menuturkan, semulanya sekolah memiliki enam ruang kelas untuk calon siswa baru. Namun satu di antaranya dijadikan sebagai ruang laboratorium komputer.

”Kami tidak mau ambil resiko dengan menerima enam Rombel calon siswa baru karena fasilitas untuk ruang kelas di sekolah kami tidak cukup. Kami punya enam ruang kelas, akan tetapi tahun ini kami mau buat lab komputer,” jelas Sri Ningsih di ruang kerjanya, Sabtu (12/6/2020).

Baca juga:  Sumbawa Gagal Melaju ke LCCM Nasional, Dikbud Beberkan Kelemahan

Baca juga: SMPN 1 Sumbawa Kembangkan Olahraga Panahan

Sama seperti sekolah lain, PPDB SMP 2 menggunakan beberapa jalu. Meliputi jalur zonasi 75 persen, afirmasi 15 persen, prestasi 5 persen dan perpindahan 5 persen.

Mantan Kepala SMPN 3 Sumbawa ini juga mengungkapkan beragam prestasi siswanya. Di antaranya tahun ini pernah juara tingkat provinsi pada lomba wajah bahasa sekolah. Kemudian pernah juara dalam lomba Bahasa Inggris yang diselenggarakan di SMP IT.

Di samping itu pihak sekolah juga berencana untuk menggelar class meeting bersama dengan sejumlah sekolah lainnya di akhir tahun. Yakni dengan SMPN 1 Sumbawa dan SMPN 3 Sumbawa.

Tak hanya itu, lahan sekolah juga akan diperluas. Rencananya, pihaknya akan bersurat ke Bupati Sumbawa untuk meminta agar tanah yang berada di belakang sekolah dapat dihibahkan.

Baca juga:  Belajar dari Rumah Berlanjut hingga 15 Agustus

Sebagai kepala sekolah yang baru menjabat 6 bulan, Sri komit untuk membawa SMPN 2 lebih baik ke depan.

“Walaupun baru enam bulan saya di SMPN 2 ini, tapi saya yakin dan optimis, ke depan saya akan menjadikan sekolah ini menjadi sekolah yang berprestasi dan unggul. Baik dari sisi akademik maupun non akademik,” janjinya. (cr-abi)

Baca juga: Masyarakat Tolak Pengalihan SMAN 1 Ambalawi Jadi SMK

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...