Dari Sosialisasi MUI, Ustad Cuk: Corona Momentum Kembali Kepada Allah

Bagikan berita

SUMBAWA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa melakukan sosialisasi Surat Edaran Bupati Sumbawa dan Maklumat MUI Kabupaten Sumbawa. Tentang pelaksanaan ibadah di tengah wabah virus Corona.

Sosialisasi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat itu dipusatkan di Kantor Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar, kemarin.

Dalam sosialisasi itu, Ketua MUI Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag meyampaikan beberapa hal. Salah satunya terkait ibadah di tengah pandemi Covid-19.

Dia menekankan pentingnya taat terhadap himbauan pemerintah. Mulai dari cuci tangan, hindari kontak fisik, hindari keramaian dan kurangi aktifitas di luar rumah kecuali sangat penting.

Namun yang tak kalah penting, lanjut Ustad Cuk, sapaan akrabnya, yakni aspek spritual mendekatkan diri kepada Allah SWT. Menurutnya tak ada musibah atas izin Allah.

Baca juga:  Dirikan Dapur Umum, Dandim dan Kapolres KSB Buka Puasa Bersama Wartawan

”Bahwa tidak ada satu wabah atau musibah apapun yang menimpa manusia, selain atas izin Allah SWT,” kata mantan Ketua KPU Sumbawa ini, mengutif ayat 11 dalam surat Attaghabun.

Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk menghalau Corona dengan perbanyak istigfar, shalawat dan membaca Al-Quran. ”Mari agar dalam menghadapi wabah virus corona ini, kita sungguh-sungguh mendekat diri kepada Allah. Perbanyak istigfar, membaca Al-Qur’an dan sholawat kepada Rasulullah SAW,” harapnya.

”Momentum corona ini, kita jadikan sebagai momentum untuk kita kembalikan kebiasaan mulia tau tana Samawa yang gemar membaca Al Qur’an. Setiap waktu, mari semua rumah kita lantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an,” tambahnya.

”Kalau ada empat orang isi rumah, serempak membaca Al-Qur’an setiap waktu, maka insya Allah rahmat Allah akan senantiasa meliputi kita semua,” tambahnya lagi.

Baca juga:  Pemerintah dan Lembaga Sosial Bantu Korban Angin Kencang di Batu Bulan

Tak hanya itu, Ustad Cuk juga meyakinkan bahwa masa pandemi corona ini akan segera berakhir. ”Insya Allah, percaya saya, virus ini akan segea berakhir. Mari terus mendekat kepada Allah SWT. Jangan hanya cari Allah swt di masjid/musholla. Allah ada pada diri kita masing-masing. Ada di hati kita masing-masing,” pungkasnya.

Camat Lenangguar, Lud Syahruddin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada MUI Sumbawa yang telah berkenan hadir untuk memberikan semangat dan pencerahan kepada masyarakat Lenangguar.

Di samping Camat, hadir dalam acara tersebut Danramil dan Kapolsek Lenangguar besrta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...