Datangi Muspika, GP Ansor dan Pemuda Sape Adukan Masalah Kenalpot Bising hingga Waria

Bagikan berita

BIMA – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggandeng Komunitas Pemuda Sape untuk melakukan audiensi dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Audiensi digelar di Aula Kantor Camat, Rabu (9/6/2021). Dalam kegiatan tersebut, hadir Camat Sape, Kapolsek, Danposramil dan Danki Brimob Kompi 3 Bataliyon C Pelopor Sape.

Ketua PAC GP Ansor Sape,
Wahyu Ardiansyah,S.Pd menyampaikan bahwa tujuan audiensi adalah silaturahmi sekaligus membahas terkait dengan keamanan dan ketertiban lingkungan Kecamatan Sape.

“Kami hadir sebagai kelompok penyeimbang menjadi mitra pemerintahan lebih khususnya Sape, sebab banyak persoalan Sape yang harus diselesaikan oleh kita semua,” katanya.

Disampaikan pula beberapa poin penting yang menjadi permasalahan sosial masyarakat. Diantaranya, banyaknya penggunaan knalpot racing pada roda dua. “Ini sangat mengganggu sekali, apalagi pada malam hari,” ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu menuturkan keberadaan Waria juga meresahkan masyarakat. “Hal ini juga perlu ditertibkan, jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitar,” ujarnya.

Kemudian di sisi lain adalah yang berkaitan dengan aktifitas anak sekolah diluar jam sekolah. “Masalah siswa juga itu sangat perlu, pada saat jam pelajaran masih banyak yang keliaran di luar sekolah, bahkan usai jam sekolah banyak siswa yang nongkrong menggunakan seragam sekolah,” bebernya.

Baca juga:  Tidak Pakai Masker Dihukum Push Up hingga Hormat Bendera

Sementara itu, yang berkaitan dengan peredaran Narkoba diwilayah Sape perlu ditindak tegas oleh pihak yang berwajib. “Ini adalah tugas Polsek Sape, bangun mitra dengan berbagai pihak, ungkap jaringan Narkoba yang sedang marak terjadi,” tandasnya.

Dalam Kesempatan yang sama Ketua Komunitas Pemuda Sape, Syafruddin menambahkan bahwa segala kejahatan yang terjadi di wilayah Kecamatan Sape telah merugikan dan merusak generasi muda.

“Ini harus di atensi khusus oleh muspika Sape, terutama oleh Polsek Sape sebagai penegak hukum,” tegasnya.

Camat Sape, Kamaruddin S.Sos mewakili seluruh unsur Muspika Sape menanggapi penyampaian Ketua PAC GP Ansor secara umum.

“Kami ucapkan terima kasih serta apresiasi terhadap GP.Ansor dan Komunitas Pemuda Sape atas adanya inisiasi pemuda bersilaturahim dengan unsur Muspika Sape, semoga dengan kebersamaan ini menjadikan Sape lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga:  Petugas Gabungan Sisir Sejumlah Lokasi

Lanjut, Kamarudin meyakinkan bahwa pihaknya sebagai pimpinan wilayah akan melakukan rapat koordinasi dengan unsur Muspika lainnya guna membahas terkait dengan poin – poin yang disampaikan oleh GP Ansor dan Komunitas Pemuda Sape hari ini.

“Kami akan menindak lanjuti hal ini, dan kami mohon kerja samanya teman – teman semua agar membantu kami, terutama melaporkan adanya kegiatan – kegiatan yang meresahkan,” pintanya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama pula, Kapolsek Sape, AKP Quraisin merespon tuntutan audiensi bahwa pihak Polsek Sape akan menindaklanjuti hasil audiensi ini.

“Selaku penegak hukum, Polsek bersama Satuan Brimob dan Koramil akan menindak tegas di lapangan,” ujarnya.

Camat Sape, Quraisin mengapresiasi usulan GP Ansor dan Komunitas Pemuda Sape dalam menumpas habis hal – hal yang menjadi penyakit sosial.

“Terima kasih, teman – teman telah mengingatkan kami untuk sama – sama melirik persoalan ini,” ucapnya. (Cr-Jul)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...