Desa Maria Salurkan BLT DD Periode Kedua, Warga: Kami Sangat Terbantu

Bagikan berita

Samotamedia.com – Pemerintah Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) periode kedua, bulan Mei.

Bantuan Rp600 ribu per bulan yang bersumber dari Dana Desa 2020 itu dibagikan kepada 105 penerima manfaat.

Dibantu BPD, Babinkamtibmas dan Babinsa, pencairan dilakukan di kantor Desa Maria pada Kamis, (18/06/2020).

Kepala Desa Maria, Imran Ibrahim kepada Samota Media mengatakan, dengan adanya BLT masyarakat diharapkan semakin sadar dengan pentingnya protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah.

“Bantuan ini harus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu taat terhadap protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah,” katanya.

Kades menjelaskan bahwa musibah virus Corona ini bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tapi juga pada keuangan negara.

Baca juga:  Kades Baturotok: Terimakasih Masyarakat Sumbawa

BLT DD juga menyebabkan pemangkasan anggaran dana desa untuk sejumlah program fisik.

“Anggaran dana desa jangan sampai habis terpangkas untuk mengatasi bencana seperti ini. Makanya saya butuh kerja sama masyarakat untuk tetap waspada,” tuturnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Maria, Mahmuddin, S.Sos mengapresiasi kinerja Pemdes sebagai mitra kerjanya yang selalu melaksanakan kebijakan pemerintah pusat dengan baik.

BPD menilai BLT DD tepat sasaran. “Alhamdulillah tidak ada laporan terkait masyarakat yang menerima dobel bantuan,” ungkap Mudin.

Dikatakan bahwa sejak awal Pemdes menegaskan bahwa kartu keluarga sebagai syarat untuk menerima bantuan. Bagi yang belum memiliki kartu keluarga, pencairan terpaksa ditunda sementara. “Bantuannya kami tahan, tidak dialihkan,” ujarnya.

Baca juga:  Melihat Batu Bangka dari Dekat

Keberadaan program BLT DD diapresiasi oleh warga penerima manfaat.

Suhada (26) warga Dusun Fo’o Mboto mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah desa. Berkat bantuan tersebut, warga sangat terbantu dalam menjalani hidup selama masa pandemi.

”Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah. BLT DD ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami sebagai warga terdampak,” terangnya. (Cr-Dir)

Baca juga: TP PKK Desa di Moyo Hulu Dilantik, Kades Diminta Support Setiap Program

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...