Detik-detik Tenggelamnya Rika Mandasari di Air Terjun Kalela Jereweh

Bagikan berita

SUMBAWA BARAT – Rika Mandasari, gadis 18 tahun asal Desa Loka Kecamatan Sateluk Sumbawa Barat tewas di Air Terjun Kalela Jereweh. Korban tenggelam saat mandi bersama teman-temannya Minggu, 10 Januari 2021 siang.

Sebelumnya, jasad korban sempat hilang. Baru ditemukan sehari kemudian setelah pencarian selama 13 jam oleh tim gabungan Basarnas, BNPB, TNI, Polri, warga dan para relawan.

”Sudah ditemukan tadi jam 08.40. Ditemukan di dasar sungai dan sudah dievakuasi ke rumah sakit umum terdekat,” ungkap Kapolsek Jereweh, IPTU Syaiful melalui Paur Humas Polres KSB, Ipda Eddy Soebandi S.Sos, Senin (11/1).

Sebelum kejadian, korban diketahui berkunjung ke tempat kejadian bersama 9 temannya. Setibanya di lokasi, korban yang kabarkan tidak bisa berenang itu nekat mandi di lokasi air terjun.

Baca juga:  Gelar Patroli, TNI-POLRI di KSB Bubarkan Kerumunan Warga
Jasad korban ditemukan setelah 13 jam pencarian

Menurut saksi, korban sempat terjun beberapa kali ke sungai. Saat terjun lagi untuk yang kesekian kali, korban pun tak kunjung muncul ke permukaan.

“Dua orang yaitu Nunung (18) dan Hidayatullah (17) dapat diselamatkan oleh teman lainnya. Tetapi korban tidak ditemukan dan tenggelam,” tuturnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek setempat. Tim gabungan bersama warga dan relawan terjun langsung melakukan pencarian mulai dari pukul 14.00 wita hingga pukul 00.00 wita.

Namun pencarian sempat dihentikan sementara karena terkendala arus sungai yang begitu deras. Pencarian baru dilanjutkan kembali keesokan hari. Dan akhirnya jasad korban baru ditemukan pada pukul 08.40 wita. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...