Dibuang, Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga di Kios Buah

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Bayi laki-laki baru lahir ditemukan warga di tempat jualan buah di Dusun Jorok Tengah Desa Jorok Kecamatan Utan, Jumat (16/110/2020).

Bayi yang masih lengkap dengan ari-ari itu pertama kali ditemukan oleh sejumlah warga, Sahenun, Tini dan Haeriyah sekitar pukul 05.30 wita.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengungkapkan, saat itu ketiga saksi hendak jalan-jalan subuh.

Baca juga: Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Terkubur Hebohkan Warga Taliwang

Tiba-tiba dari arah rumah milik salah serorang warga terdengar suara tangisan keras seorang bayi.

Setelah diselidiki, ternyata sumber suara bayi baru lahir itu di tempat penjualan buah milik Haeriyah yang berada di depan rumah milik Sanapiah di RT 002 RW 007.

Keras dugaan bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya. Para saksi kemudian membawa bayi terbungkus kain hitam itu ke rumah Sahenun untuk dibersihkan. Selanjutnya diserahkan ke pihak puskesmas guna mendapatkan penanganan medis.

”Selanjutnya para saksi membawa bayi tersebut ke rumah Sahenun untuk dibersihkan. Kemudian dibawah ke Puskesmas Utan untuk memdapat penanganan perawatan medis,” ungkap Sumardi.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa satu lembar kain berwarna hitam.

“Saat ini bayi tersebut dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Kecamatan Utan sambil mencari keberadaan orang tuanya,” pungkasnya. (red)

Baca juga: Ini Keterangan Saksi Sebelum Mayat Bayi Laki-laki di Taliwang Ditemukan

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...