Diduga Hendak Pesta Sabu, Pria Asal Empang Diringkus

Bagikan berita

SUMBAWA – Polres Sumbawa menangkap terduga pelaku narkoba inisial MT alias Kimle (54), warga Desa Empang Bawa Kecamatan Empang, Selasa (2/2).

Panangkapan terhadap pria paruh baya ini dilakukan di rumah seorang pria inisial R alias Bili. Di Jalan Hasanuddin Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa sekitar pukul 02.00 wita.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Masdidin SH mengatakan, penangkapan Kimle berawal dari adanya laporan masyarakat. Bahwa di TKP akan dilakukan pesta sabu.

“Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti. Kemudian memerintahkan personel untuk melakukan penggerebekan,” katanya.

Namun setibanya di TKP, tim hanya mendapati Kimle seorang diri di dalam kamar. Saat digerebek, Kimle yang kaget secepat mungkin membuang sesuatu ke belakang lemari.

Baca juga:  Berknalpot Racing, 7 Motor Digeret ke Polsek Alas

Namun usaha Kimle mengelabuhi petugas gagal total. Ia lebih dulu terlihat. Dan setelah diperiksa ternyata yang dibuangnya itu adalah bukus rokok yang di dalamnya berisi 1 poket sabu-sabu.

“Setelah digeledah benda tersebut berupa bungkus rokok dan ketika diperiksa ternyata berisi 1 poket narkoba jenis sabu,” terangnya.

Selain mengamankan 1 poket sabu dengan berat bruto 4,53 gram, tim Opsnal juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya. Yakni 1 buah gunting, 1 buah pipet besar, obeng serta 1 unit Hp realme.

Selanjutnya terduga beserta barang bukti digelandang ke Polres Sumbawa. Untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...