Diduga Korban Anjing Gila, 4 Ekor Kambing Mati, Warga Terluka hingga Jarinya Putus

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Warga di Desa Tatede Kecamatan Lopok sempat geger dengan keberadaan anjing yang diduga anjing gila. Di samping menggigit empat ekor kambing hingga tewas, anjing tersebut juga menyerang dua warga.

Akibatnya, salah seorang warga mengalami luka serius. Salah satu jari putus, luka di bagian lengan serta mengalami luka gugitan di bagian perut. Sementara satu warga lainnya mengalami luka di bagian betis.

Kepala Desa Tatede, Subadri kepada Samota Media mengungkapkan, kejadian tewasnya 4 ekor kambing diperkirakan terjadi pada Rabu (2/9/2020) malam.

Pada Kamis (3/9/2020) pagi, anjing kembali menyerang dua warga yang tengah asik berolahraga (Lari pagi). Akibatnya, korban mengalami luka serius hingga dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

”Satu orang jarinya putus, digigit di lengan, di perut dan yang satunya di betis. Sudah kita larikan ke Puskesmas. Alhamdulillah sudah pulang (dari puskesmas),” tutur Kades, Kamis (3/9/2020).

Tak sampai di situ, anjing yang sama juga kembali menyerang kambing lainnya. Untungnya, saat kejadian pemilik kambing sedang berada di lokasi. Melihat ternaknya digigit, si pemilik berusaha menyelamatkan ternaknya.

Meski kambingnya selamat, namun sang pemilik tak luput dari kejaran anjing gila itu. Tapi selamat. ”Tidak sampai mati (Kambing) karena yang punya ada di situ. Saat kambingnya diselamatkan, pemiliknya yang dikejar,” kata Kades.

Menurut Kades, anjing gila itu telah berhasil dibunuh dengan cara ditembak. Sementara bangkai 4 ekor kambing yang telah dibuang pemiliknya itu dicari kembali untuk dibakar dan dikubur. ”Warga tetap kita himbau untuk tetap waspada,” ujarnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...