Dikawal Ribuan Massa Pendukung, Mo-Novi Daftar di Hari Pertama ke KPU

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dengan Dewi Noviany (Mo-Novi) bakal menjadi paket pertama yang akan mendaftar ke KPU. Pendaftaran dijadwalkan pada hari pertama pendaftaran yakni Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 09.00 wita.

Ribuan massa pendukung akan dikerahkan untuk mengawal paket Mo-Movi. Mulai dari pengurus partai pengusung, partai pendukung, relawan hingga simpatisan.

”Kami sudah terjadwal besok pagi akan mendaftar. Pertama, Insya Allah. Pukul 9.00 pertama di KPU. Sudah berkordinasi dengan penyelenggara dan keamaman. Kami ikutsertakan 1000 sampai 1500 orang,” kata Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi dalam jumpa pers di pendopo Wakil Bupati, Kamis (3/9/2020) malam.

Baca juga:  Harga Jual Petani Anjlok, Sukiman: Bupati jangan Hanya Pikir Virus

Rombongan akan star dari Lapangan Pahlawan menuju kantor KPU Sumbawa. Meski melibatkan ribuan orang, tim menjamin protokol kesehatan Covid-19 dijalankan serta taat dengan aturan yang telah dibuat KPU.

Menurut Sambirang, pilihan hari pertama pendaftaran tidak lepas dari kesiapan Mo-Novi sebagai kontestan di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Secara administratif Mo-Novi telah mengantongi B.1-KWK dari PKS, Nasdem, Golkar dan Berkarya. Sementara B.1-KWK dari PKB menyusul, paling telat besok siang.

Di samping itu, hari pertama pendaftaran juga bertepatan dengan hari jumat. Hari mulia bagi kepercayaan umat islam. ”Kami merasa paling siap. Dari persyaratan, semua sudah terpenuhi. Itu alasan administratifnya. Selain itu, hari Jumat adalah Sayyidul Ayyam. Hari mulia,” imbuhnya.

Baca juga:  Kakanwil Kemenkumham NTB: Kami Butuh Kritikan dan Masukan Media

Hal senada juga disampaikan Bakal Calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah. Dikatakannya, pilihan hari pertama untuk mendaftar karena bertepatan dengan hari jumat. Hari yang penuh berkah.

”Karena besok hari jumat, hari agung. Kita ambil berkahnya. Karena kami juga yang pertama mengusulkan ke KPU,” kata H. Mo, akrab Drs. H. Mahmud Abdullah disapa.

Di bagian lain, H. Mo menghimbau kepada tim pemenangan maupun massa pendukung untuk menjaga kondusifitas daerah. Jangan saling menjelekkan. Karena yang maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2020 ini merupakan putra-putri terbaik Sumbawa. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...