Dikbud Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran Baturotok

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Peristiwa kebakaran di Baturotok mengundang keperihatinan banyak pihak. Tak ketercuali dari berbagai stakeholder pendidikan di Sumbawa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril mengaku perihatin atas kebakaran hebat di Baturotok, Sabtu (7/11/2020).

Sebagai bentuk keperihatinan, Dikbud tengah menghimpun bantuan dari berbagai stakeholder pendidikan Sumbawa.

”’Bantuan akan segera menyusul, sedang dalam koordinasi dan menghimpun bantuan dari stakeholder pendidikan,” kata H. Sahril saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, bantuan akan diberikan kepada tiga kelompok terdampak. Pertama untuk guru dan kepala sekolah. Kedua murid dan ketiga untuk warga secara umum.

Khusus siswa, kata dia, bantuan berupa fasilitas penunjang belajar. Seperti sepatu, alat tulis, seragam sekolah dan sejenisnya.

Baca juga:  Fakultas Hukum UNSA Lahirkan Puluhan Sarjana Baru

”Kita ingin menjamin bahwa motivasi belajar anak tetap terjaga dengan baik. Paling tidak memenuhi sebagian sarana pribadi dalam belajar seperti sepatu, buku dan lain-lain,” terang Kadis.

Kadis berharap para korban dapat bersabar dan tabah menghadapi musibah ini. ”Kita berharap musibah ini dijalani dengan tabah dan sabar. Insya Allah masyarakat Sumbawa khususnya pendidikan akan memberikan bantuan kepada guru dan murid,” tandasnya.

Untuk dietahui, kebakaran yang menghanguskan 75 rumah di Baturotok berdapak kepada keberlangsungan belajar mengajar di wilayah tersebut.

Tidak ada bangunan sekolah terbakar. Namun sekolah terpaksa diliburkan lantaran 4 kepala sekolah, 5 guru dan 12 siswa dilaporkan terdampak. Dua belas siswa, belum termasuk data 2 SD dan satu SMP di Baturotok. (red)

Baca juga:  1000 Masker Dari SMKN 3 Sumbawa Untuk NTB

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...