Dikbud Sumbawa Beri Reward kepada Juara KOSN

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa memberikan reward kepada para juara Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat kabupaten.

Reward berupa piagam dan uang pembinaan itu diserahkan Kadis Dikbud Sumbawa, Dr. Iksan Safitri di lapangan upacara Kantor Dikbud Sumbawa, Jumat (17/9/2021).

Hadiah diberikan kepada 12 murid SMP/MTs dan 10 murid SD. Pada Cabang Olahraga (Cabor) Karate Putra diberikan kepada Keyza Risqullah siswa SMPN 1 Moyo Utara, M. Hafiz Al Islami SMPN 2 Sumbawa dan Muhammad Affan Hanafi dari SMPN 1 Sumbawa.

Pada Cabor Karate Putri diberikan kepada Gina Maylani, Vici Abelia Yuniastari dan Annisa Juita Lestari. Ketiganya merupakan murid SMPN 1 Labuhan Badas.

Pada Cabor Pencak Silat putra diberikan kepada Hazzim Bayanullah dan Arifuddin Saputra murid MTsN 3 Sumbawa dan Muhammad Irfan Maulana murid SMPN 1 Sumbawa.

Baca juga:  Jumlah Murid SMPN 3 Lunyuk Terkikis Tiap Tahun

Pada Cabor Pencak Silat putri diberikan kepada Annisa Fadilah Jauhari murid MTsN 3 Sumbawa. Naresworo Ayu Safitri dan Avril Rifati Putri Arifianto, keduanya merupakanurid SMPN 3 Sumbawa.

Sementara di jenjang SD, Cabor Karate diberikan kepada Dafa Ayshadil dari SDN Snampar, Lutfi Adila Safaraz SDN 16 Sumbawa dan Rely Januarza dari SDN Semamung.

Karate putri diberikan kepada Putri Aira dari SDN 1 Sumbawa, Meylisa Putri dari SDN Semamung dan Nabila Novia Hardianti murid SDN Ongko.

Pada Cabor Pencak Silat putra diberikan kepada Muhammad Iqro Maestro murid SDN 7 Alas, Muhazzib Istyaqul Haq dari SDN 10 Sumbawa dan Muhammad Mandala dari SDN Kalabeso. Pencak Silat putri diberikan kepada Tsabita Ariyantari dari SDN 1 Jurumapin.

Baca juga:  Teknik Alat Berat Jadi Incaran

Kadis Dikbud Sumbawa, Dr. Iksan Safitri menyampaikan selamat kepada para juara. Dia berharap untuk tidak merasa puas, melainkan terus belajar dan latihan guna menyongsong prestasi yang lebih baik di masa mendatang.
”Selamat. Jangan cepat berpuas diri,” ujar Kadis, sembari memberi semangat.

Di samping itu, Kadis mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi. Mulai dari orang tua, guru pembina hingga kepala sekolah. Tanpa kerjasama yang baik, maka prestasi sekecil apa pun akan sulit dicapai.

”Terimakasih kepada orang tua atas bimbingannya. Terimakasih juga kepada para guru, pembimbing. Mudahan prestasi selanjutnya, bisa diraih di tingkat provinsi dan nasional. Apalagi, Sumbawa terkenal banyak atlet dari guru,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...