Dikbud Sumbawa Serahkan Hadiah kepada Juara KSN Tingkat Kabupaten

Bagikan berita

SUMBAWA – Hadiah untuk para juara Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Sumbawa jenjang SD telah diserahkan Dikbud Sumbawa, Senin (18/5/2020) pagi.

Hadiah berupa uang pembinaan beserta piagam itu diberikan kepada juara masing-masing Mata Pelajaran (Mapel).

Untuk Mapel IPA yakni Queenara Miza Guzani. Pelajar SDIT Samawa Cendekia ini sukses menyabet gelar juara I.

Menyusul M Fahrudin Wiyanto pelajar SDN 11 Sumbawa di posisi kedua dan Ifana Nurul Alifa asal SDIT Samawa Cendekia di posisi ketiga.

Sementara pada Mapel Matematika diberikan kepada pelajar SDN 2 Sumbawa, Yadit Fathurrahman juara I. Pelajar SDN 2 Sumbawa, Nizar Fazali juara II dan pelajar SDN 16 Sumbawa, Rayyan Dwi Rizkita sebagai juara III.

Baca juga:  Kuliah Umum, Wagub Paparkan Penanganan Covid-19 Kepada Penerima Beasiswa NTB di Luar Negeri

”Juara I Rp1 juta, juara II Rp750 ribu dan juara III Rp500 ribu,” ungkap Kadis Dikbud Sumbawa kelalui Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Tenri, SE, Senin (18/5/2020).

Atas keberhasilan tersebut, pelajar kebanggaan Sumbawa ini berhak menjadi wakil Sumbawa pada KSN tingkat Provinsi NTB. ”Untuk jadwal KSN tingkat Provinsi belum ada kejelasan. Masih kita tunggu,” kata Tenri.

Sambil menunggu kepastian jadwal, Dikbud akan melakukan pembinaan kepada wakil Sumbawa ini. Pembinaan yang dilakukan secara online ini melibatkan 2 pembina provinsi dan 4 pembina lokal.

“Dari provinsi 2 orang, mereka Dosen UNRAM yang telah memiliki sertifikat nasional KSN. Sedangkan yang 4 dari lokal, dari guru dan kepala sekolah yang ditunjuk,” terangnya. (red)

Baca juga:  Halamam Subsektor Kota Disulap Menjadi Area Belajar Sehat Gratis Internet

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...