Dilantik Gubernur Kaltara, PMKU Sumbawa Siap jadi Navigator Perubahan

Bagikan berita

SUMBAWA– Persatuan Mahasiswa Kalimantan Utara (PMKU) Sumbawa resmi dilantik. Mereka dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal A. Paliwang, SH.,M.Hum di Aula Hotel Sutan Rabu (21/4/2021).

Kegiatan dirangkai dengan buka puasa bersama. Hadir Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Dr. Chairul Hudaya, Ph.D.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk Kaltara. Agar ke depan bisa berkhidmat untuk pembangunan.

“Selamat buat anak-anak saya yang sudah dilantik. Semoga anak saya nantinya bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Kaltara. Dan satu lagi, anak saya jangan sampai menyentuh yang namanya Narkotika,” ucapnya.

Baca juga:  Hadiri Wisuda Perdana SDLB Pelangi Lombok Care, Hj. Niken Serahkan Bantuan

Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Dr. Chairul Hudaya, Ph.D mengucapkan selamat kepada pengurus PMKU-Sumbawa yang baru dilantik. Dia berharap agar mahasiswa yang tergabung dalam PMKU-Sumbawa menjadi mahasiswa yang aktif dan kritis.

Di samping itu, Rektor juga mengaku bangga dapat bertemu dengan orang nomor satu di Kaltara.

”Suatu kehormatan dan rasa bangga saya bisa bertemu oleh orang nomer satu di kaltara dan ini menjadikan sengat baru buat kita semua dan selamat buat PMKU-Sumbawa yang telah resmi dilantik. Bahwa mahasiswa Kalimantan yang tergabung dalam PMKU-Sumbawa ini memang mempunyai jiwa yang kritis dan aktif,” ucap rektor.

Ketua Umum PMKU-Sumbawa, Muh Rizwan menyampaikan, momentum pelantikan menjadi ajang refleksi untuk meningkatkan kaderisasi guna menciptakan SDM unggul di Kaltara dan tetap akan menjadi mitra kritis untuk pemprov Kaltara.

Baca juga:  Hadirnya Perbup Pendidikan Karakter Disambut Antusias Sekolah

Tak hanya itu, Rizwan juga komit menjadikan PMKU Sumbawa sebagai navigator perubahan bagi pemuda Kaltara. Di samping itu PMKU juga akan menjadi mitra kritis pemrov.

”Ini adalah momentum untuk kita menciptakan SDM yang uanggul dan hebat untuk proses pembangunan Kaltara Teknologi dan Sains adalah poin penting di era digitalisasi ini. Insya Allah kaderisasi kita akan fukus kedua poin itu dan pastinya kami akan menjadi mitra kritis untuk pemprov Kaltara,” tandasnya. (Cr-Cup)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...