Dinas Sosial Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Leseng

Bagikan berita

SUMBAWA – Kepala Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa, Ir. A Yani terjun langsung ke lokasi kebakaran di Dusun Talwa A Desa Leseng, Kamis (7/1).

Di samping melihat langsung kondisi korban, Disos juga memberikan sejumlah paket bantuan. Bantuan meliputi perlengkapan tidur, sembako dan berbagai logistik.

Bantuan diterima oleh korban, didampingi Kepala Desa Leseng, Rajuddin beserta sejumlah tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kadis berharap agar bantuan yang diberikan itu bermanfaat. Sementara korban diharap untuk bisa tabah dan sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi.

Kepala Desa Leseng, Rajuddin mengungkapkan terimakasih atas kunjungan langsung Kadis ke lokasi kebakaran serta atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban warganya.

Baca juga:  Fungsi Dapur Umum Berjalan Baik, Dandim 1628/SB Apresiasi Pihak yang Ikut Terlibat

”Terimakasih kepada Pak Kadis karena telah melihat warga kami secara langsung. Terimakasih juga atas bantuan yang telah diberikan. Tentunya sangat bermanfaat bagi korban,” katanya.

Di samping bantuan dari Disos, korban juga mendapat bantuan dari BPBD Sumbawa dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa. Bantuan berupa sambako dan sejumlah logistik itu telah diserahkan pada hari kejadian.

”Kepada semua lembaga dan instansi terkait yang telah membantu, kami ucapkan banyak-banyak berterimakasih,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, musibah kebakaran terjadi diDusun Talwa A Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu (2/1/2020) sekitar pukul 04.00 wita. Satu rumah panggung ludes dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. (red)

Baca juga:  Penanaman 100 Pohon, AMPA Gandeng Banyak Pihak

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...