Dipandu Kanza Tamarindora, Debat II Pilkada Sumbawa Hadirkan 5 Panelis

Bagikan berita

SUMBAWA – Debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa putaran kedua sukses digelar. Debat berlangsung di ball room Hotel Sernu Raya, Rabu (25/11/2020) malam.

Debat kali ini sedikit berbeda dengan debat sebelumnya. Di samping digelar malam hari, debat kedua ini menghadirkan Kanza Tamarindora sebagai pemandu (Moderator) debat. Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga Surabaya ini merupakan produser lapangan CNN Indonesia TV.

Sementara panelis terdiri dari 5 orang. Yakni Dosen Teknik Pertanian Universitas Mataram (UNRAM) Ir. H. Adi Nul Yakin, G.D.EcM.Ec sekaligus kordinator.

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram, DR. Ibrahim, M.Sc.

Kemudian dosen Inversitas Mataram, Dr. M. Firmansyah, SE.,M.SI. Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Mataram, Sfafril, S.Pd.,M.Pd.

Baca juga:  Pandemi Covid-19, Perhatian Kepada Anak Yatim Tak Boleh Berkurang

Panelis terakhir yakni Pengajar Departemen Politik dan Meperintahan Fisip Universitas Dipanigoro Semarang, Dr. Nur Hidayat Sardini, S.Sos.,M.Si.

Ada empat tema utama yang diangkat dalam debat kedua. Yakni membangun daya saing daerah melalui mutu pelayanan publik, pengelolaan energi pangan, infrastruktur dan investasi.

Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa berbagai tahapan telah dilewati hingga kini memasuki debat publik putaran kedua. Setelah suksesnya debat paslon pertama pada 25 Oktober.

Pelaksanaan debat bertujuan untuk memberikan referensi dan gambaran dukungan kepada masyarakat terhadap visi misi dan program kerja pasangan calon sebagai kontestasi dalam Pilkada Sumbawa tahun 2020 ini.

”Melalui debat dan tema ini masyarakat dapat melihat dan mendengar terobosan dan visi misi masing-masing paslon,” katanya.

Baca juga:  Selundup Narkoba dari Belanda ke Sumbawa, Seorang Pengusaha Ditangkap

Menurut Wildan, pesta demokrasi yang sesungguhnya nanti pada 9 Desember 2020. Ia berharap kepada seluruh masyarakat Sumbawa untuk menyukseskan Pilkada ini dengan demokratis.

”Caranya datang ke TPS menerapkan protokol kesehatan, dan menggunakan hak suara sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat,” kata Wildan.

”Harapan kita semua bahwa sukses Pilkada tahun 2020 ini adalah Pilkada yang sehat dan berkualitas. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak terkait yang menyukseskan acara Pilkada dan hajatan kita semua,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...