Dipanggil Sekda, Dirut PDAM Diminta Tuntaskan Masalah Pipa Bocor

Bagikan berita

Samotamedia.com – Pelayanan PDAM Batulanteh akhir-akhir ini mendapat sorotan. Terutama oleh pelanggan. Mulai dari persoalan air macet hingga pipa bocor.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, H. Hasan Basri telah melakukan pemanggilan terhadap Direktur PDAM, Rabu (8/7/2020).

Pemanggilan itu untuk mempetanyakan permasalahan yang dihadapi PDAM serta solusi kedepannya seperti apa.

Sekda saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/7/2020) mengungkapkan kondisi PDAM saat ini yang dikemukan oleh Dirut. Mulai dari berkurangnya debit air akibat kemarau hingga kebocoran pipa di sejumlah titik.

“Kemarin juga ada ditemukan titik pipa yang bocor di jalan menuju ke Semongkat, dan di sana itu ada tiga tempat yang bocor sehingga harus segera di selesaikan,” katanya.

Baca juga:  Bawaslu Sumbawa Gunakan Siwaslu Awasi Masa Tenang hingga Rekapitulasi

“Saya minta juga untuk melihat secara langsung semua tempat-tempat, jangan sampai ada bocor lain lagi,” imbuhnya.

Di samping itu, H. Bas sapaan akrab sekda, juga meminta kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) untuk melakukan kajian terhadap potensi dan jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk membuat sumur bor dibeberapa titik untuk membantu ketersediaan air PDAM.

“Saya sudah minta untuk dilihat potensinya seperti apa, debit airnya seperti apa, terus biayanya berapa dan sebagainya. Itu yang saya minta untuk dilakukan kajian oleh dinas teknisnya, yaitu PRKP,” terangnya.

Yang penting saat ini, kata dia, PDAM harus dengan segera mengatasi kebocoran pipa. Demi kelancaran distribusi air kepada para pelanggan. ”Kalau masih bocor sana-sini iya nda bisa juga menutupi. Sudah airnya berkurang karena musim kemarau ditambah lagi dengan kebocoran-kebocoran,” ujarnya. (Cr-Abi)

Baca juga:  Pilkada Sumbawa, KPU Tetapkan 337.665 Pemilih Sementara

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...