Diperpanjang, Belajar dari Rumah Berlangsung hingga 29 Juli

Bagikan berita

Samotamedia.com – Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 dimulai 13 Juli mendatang. Mengingat masih dalam suasana pendemi Covid-19, proses Belajar Dari Rumah (Bedaru) pun masih diterapkan. Bahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa memperpanjang masa Bedaru hingga 29 Juli mendatang.

”Iya kita perpanjang lagi sampai tanggal 29 Juli,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sahril.

Mengingat ini awal tahun pelajaran, lanjutnya, siswa kelas I dan kelas VII tetap masuk sekolah selama tiga. Guna menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dalam pelaksanaan MPLS pun tetap mengacu terhadap protokol kesehatan covid.

”Ada dua mekanisme MPLS. Pertama secara virtual dan kedua tatap muka. Untuk tatap muka, tekhnisnya kita serahkan langsung ke sekolah masing-masing, seperti dengan cara bagi shif. Tapi ingat, protokol kesehatan tetap di kedepankan,” ujarnya.

Baca juga:  Konsisten dan Berkelanjutan Kunci Kemajuan Pendidikan di NTB

Selama masa perpanjangan (Bedaru) ini, pihaknya bersama pihak sekolah tengah mempersiapkan proses KBM tatap muka New Normal. Kadis telah melakukan Road Show ke pelosok kecamatan untuk memastikan kesiapan sekolah dalam menyongsong new normal.

”Nanti setelah perpanjang Bedaru tanggal 29 Juli selesai, kita akan evaluasi mana-mana saja sekolah yang sudah siap melaksanakan tatap muka New Normal atau lanjut Bedaru,” katanya.

”Semuanya akan kita evaluasi dalam tiga minggu ini, dari bagaimana persiapan gurunya, siswa dan orang tua hingga lingkungan sekolah,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...