Disambut Antusias Masyarakat, Pembalap MXGP Keliling Kota Sumbawa Gunakan Cidomo dan Sepeda Ontel

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Puluhan pembalap MXGP dari berbagai negara diajak berkeliling kota Sumbawa, pada Jum’at (23/6) sore. Mereka berkeliling menggunakan cidomo dan sepeda ontel mulai dari Kantor Bupati Sumbawa sampai Istana Dalam Loka.

Dalam arak-arakan ini, juga diramaikan oleh drum band Praja Muda IPDN Kampus NTB. Selain itu, masyarakat turut menyambut antusias dengan menunggu berdiri di sisi jalan yang dilalui oleh para pembalap.

Sebelum berkeliling Kota Sumbawa, kegiatan didahului oleh Welcome Ceremony oleh Pemda Sumbawa.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin. Pemda Sumbawa sangat menyambut kedatangan para pembalap, kru dan tamu MXGP 2023.

“Selamat melaksanakan MXGP Samota,” ujar bupati.

Kemudian, Direktur FIM, Antonio Fortela dalam sambutannya mengatakan, bahwa MXGP ini kedua kalinya dilaksanakan di Sumbawa. Menurutnya, pemandangannya luar biasa dan sirkuitnya dinilai sangat bagus.

Baca juga:  Panglima TNI dan Kapolri Luncurkan Kampung Tangguh Nusantara

“Para pembalap sudah siap untuk membalap. Kami akan senang untuk selalu kembali pada tahun-tahun selanjutnya,” Imbuh Antonio.

Sementara itu, CEO Infront  David Luongo mengatakan, merupakan kehormatan yang luar biasa bisa kembali berada di Sumbawa. Dari lubuk hati, dia mengucapkan sangat senang untuk kembali.

“Sirkuit yang ada adalah yang terbaik di Asia. Penontonnya juga yang paling banyak di Asia,” terang David.

Lebih lanjut dikatakan, Sumbawa  adalah tempat yang terhitung baru untuk pelaksanaan MXGP. Dari semua tempat balapan yang baru, pihaknya sangat diterima di Sumbawa oleh masyarakat di Sumbawa dan Indonesia. Pihaknya juga berterimakasih kepada semua pihak terkait, karena telah membuat acara ini berlangsung dengan lancar.

Baca juga:  Jelang MotoGP, Wajah Kabupaten Kota di NTB Dipercantik

“Kami berencana untuk kembali lagi ke Sumbawa,” katanya.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan, sangat senang menyambut para tamu dan pembalap yang hadir. Dia mengucapkan selamat datang kembali ke Sumbawa bagi tamu yang sudah pernah datang. Bagi yang pertama kali datang, dikatakan bahwa Samota adalah tempat yang sangat bersejarah.

“Sa dari Teluk Saleh yang merupakan lokasi wisata hiu paus. Mo dari kata Pulau Moyo yang merupakan salah satu destinasi kelas dunia. Sementara Ta adalah dari kata Tambora, yang merupakan gunung yang pernah merubah sejarah dunia,” jelas gubernur.

Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa menambahkan sejarah tentang Sumbawa. Dengan dua event MXGP di NTB, daerah ini diharapkan bisa menjadi tuan rumah untuk kegiatan bergengsi lainnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...