Dishub Sumbawa Pastikan Pengaturan Lalin MXGP 2023 Lancar

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa telah merancang pengaturan lalu lintas untuk MXGP Samota 2023. Ini dilakukan agar arus kendaraan berjalan lancar seperti pelaksanaan event dunia tersebut di tahun lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa, Zainal Abidin kepada wartawan Selasa (6/6/23) mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Sumbawa terkait hal tersebut. Nantinya pengaturan lalu-lintas akan dipimpin oleh Polres Sumbawa. Sehingga lalu-lintas menuju lokasi sirkuit MXGP bisa diatur dan berjalan lancar.

“Sistem pengaturan lalu-lintas dalam kegiatan ini sama seperti tahun kemarin. Dimana bidang lalu-lintas dan angkutan jalan akan bersama pihak kepolisian untuk melakukan rekayasa arus. Kemudian bidang sarana dan prasarana akan mengatur parkir yang ada di lokasi MXGP,” ujarnya.

Disinggung mengenai shuttle bus, pihaknya belum menerima informasi dari Dinas Perhubungan NTB terkait ketersediaan fasilitas tersebut. Apabila penyediaan shuttle bus diserahkan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa, tentu pihaknya akan berkoordinasi dengan Organda di Kabupaten Sumbawa. Pihaknya juga sudah melakukan pendataan jumlah armada bus dan travel di Kabupaten Sumbawa.

“Apabila kita diminta untuk disiapkan, tentu akan kami siapkan,” pungkasnya seraya menambahkan apabila fasilitas ini masih digratiskan, maka akan diajukan anggaran terkait kebutuhan ini. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...