Disnakertrans Sumbawa Gelar Job Fair, Tersedia 200 Lowongan Kerja dan Servis Motor Gratis

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa akan menyelenggarakan job fair dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sumbawa ke-64 yang jatuh pada 22 Januari 2023.

Selain itu, job fair juga digelar dalam rangka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang berlangsung dari 12 Januari 2023 hingga 12 Februari 2023.

Kegiatan tersebut akan digelar di halaman Kantor Disnakertrans Sumbawa, Kamis 19 Januari 2023 yang diikuti sebanyak 25 perusahaan, dengan 200 lowongan pekerjaan.

Adapun 25 perusahaan tersebut yakni PT. Bank BPR Lopok Ganda, PT. NSS, UD. Tugu Mas, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. Indomarco Primata, PT. Intek Electrical Indonesia, PT. Handayani Electric Indonesia.

Baca juga:  Kelompok Tani Hutan: Terimakasih Pak Gubernur

Kemudian PT Swadhaya Sarana Informatika, PT. Citex Engineering Indonesia. Hotel Pullman Lombok, RR Royal Regantris, Idoop Hotel Mataram By Pransanthi.

Sementara untuk perusahaan penempatan luar negri ada PT. Bumi Mas, PT. Andromeda, PT. CCUK, PT. Pita Melati, PT. PDS, PT. Jafa, PT. Trias, PT. Prima Daya, PT. IMS, PT. Tistama Arga Raya, PT. Sampeang, PT. Surya Pasifik Jaya.

”Jadi ada sekitar 25 perusahaan dan ini akan nambah lagi. Untuk yang P3MI semua yang pengiriman pekerja migran Indonesia itu mereka bergabung semua besok,” ungkap Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, Rabu (18/1/2023.

”Untuk dalam negeri yang akan ditempatkan di Sumbawa itu ada Loker di bidang eletrik yang misalnya PT. INTEK dan PT. Handayani. Teerus ada juga yang bergerak di mekanik ada di PT. NSS dan Tugu Mas. Ada juga yang bergerak di bidang menpawer. Disektor-sektor yang memang dibutuhkan oleh publik sekarang,” tambah dia.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Mulai Salurkan JPS Tunai Sahabat

Bagi pekerja yang ingin mengikuti kegiatan tersebut agar melengkapi sejumlah persyarat. Seperti kartu kuning, KTP, KK, Ijazah terakhir, termasuk sertifikat jika ada.

Selain job fair, ada juga kegiatan servis gratis sepeda motor bagi pekerja dan buruh. Persyaratannya cukup membawa KTP serta nama dan alamat perusahaan tempat bekerja. (Cr-Rrb)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...