Dispussip Sumbawa Tutup Pelayanan Sementara Waktu

Bagikan berita

 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kabupaten Sumbawa menutup pelayanan untuk sementara waktu guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Adapun layanan yang ditutup diantaranya, perpustakaan keliling layanan ruang baca dan termasuk peminjaman buku. Satu-satunya layanan yang masih dibuka, yakni  pengembalian buku.

Kepala Dispussip Kabupaten Sumbawa, Ir. Irin Wahyu Indarni mengungkapkan, penutupan layanan sudah dilakukan sejak Selasa (24/3) lalu. Pelayanan akan kembali dibuka sesuai dengan keputusan Pemerintah Daerah atas perkembangan situasi covid-19.

“Pelayanan dihentikan sejak Selasa lalu. Hasil Koordinasi dengan pak Sekda dan ditutup. Kita waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita  inginkan. Kalau pas kita buka insya Allah nantinya sudah aman,,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (27/3).

Dikatakannya, selan menutup pelayanan, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh ruangan untuk mengantisipasi penularan virus Corona. Mulai dari ruang pelayanan, ruang kantor termasuk ruangan penyimpanan arsip.

Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan koordinasi dan kerjasama dengan PMI Sumbawa. Bahkan kepada PMI, Dispussip juga sudah meminta bantuan masker dan handsanitizer.

“Kami juga minta bantuan masker dan Handsanitizer, kebutulan habis dan akan diusahankan PMI,” jelasnya.

Terhadap hal ini, Irin menyampaikan apresiasi atas kesiagaan PMI Sumbawa. Karena pihak PMI juga melakukan sosialisasi cuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Kami  juga sudah siapkan keran khusus agar setiap orang yang keluar dan masuk ke Dispussip bisa cuci tangan dulu. Mengingat Handsanitizer langkah, maka kami siapkan sabun. Kami buat sarananya gantungkan sabun. Juga kami buat rambu sebelum masuk cuci tangan,” tambahnya. (Jho) 

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...