Distribusi Tuntas, Logistik Pilkada Telah Sampai di Semua TPS

Bagikan berita

SUMBAWA – Distribusi logistik Pilkada ke seluruh pelosok Sumbawa telah tuntas. Meski dalam proses pengiriman ke sejumlah wilayah sempat terkendala kondisi cuaca dan akses jalan yang rusak.

Pengiriman terakhir oleh KPU yakni ke wilayah Pulau Moyo-Medang. Setelah tiga kali gagal nyebrang, akhirnya logistik tiba tadi sore sekitar pukul 16.00 wita.

Penyebrangan logistik menggunakan kapal milik Bea cukai dan Kapal Patroli Polair Polres Sumbawa.

Sama halnya dengan pengiriman ke Orong Telu kemarin. Dalam prosesnya sempat terkendala infrastruktur jalan rusak dan jembatan putus di sungai Tempoak Renok.

Truk pengangkut bahkan dikabarkan nginap di jalan semalaman, sebelum logistik akhirnya berhasil diseberangkan keesokan harinya menggunakan Bucket Excavator.

Baca juga:  Singgung Gubernur di Kampanye Labangka, Nurdin: Kita Sayang Dia

Sementara pengiriman logistik ke wilayah Desa Batu Rotok Kecamatan Batulante yang diperkirakan memakan waktu lebih lama ternyata telah tiba lebih awal. Pengiriman dilakukan melalui jalur Tepal-Batu Rotok.

”Alhamdulillah menurut informasi dari PPK sudah sampai TPS masing-masing. Batu Rotok telah tiba lebih awal,” ungkap Sekjen KPU Sumbawa, Lahmuddin kepada Samota Media via telefon seluler, Selasa (8/12/2020) malam.

Menurut Lahmuddin, sejumlah kendala dalam proses distribusi sudah biasa. Terlebih di musim penghujan seperti saat sekarang ini. Namun berbagai kendala telah diantisipasi pihaknya. Seperti pengepakan logistik dengan menggunakan bahan anti basah.

”Tapi alhamdulillah dengan pengepakan logistik super aman. Kita lapisi plastik di dalam jadi tahan air. Di samping penerapan protokol Covid,” tandasnya. (red)

Baca juga:  TMMD Ke-109 di Desa Jotang, Kodim Sumbawa Gandeng UTS

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...