Diusung PDIP, PAN dan PKB, Husni-Ikhsan Yakin Unggul di Pilkada 9 Desember

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Pasangan H. M Husni Djibril, B.Sc dengan Dr. H. M Ikhsan, M.Pd (Husni-Ikhsan) telah mendaftar ke KPU, Mingggu (6/9/2020) pagi.

Husni-Ikhsan merupakan pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU. Setelah Mo-Novi dan Talif-Sudir yang mendaftar di hari pertama, Jumat (4/6/2020). Kemudian disusul pasangan Nursalam Minggu siang, dan pasangan Jarot-Mokhlis pada Minggu Sore.

Husni-Ikhsan resmi diusung tiga Partai Politik. PDIP, PAN dan PKB. Dengan koalisi ketiga partai, maka pasangan ini sukses mengantongi 14 kursi DPRD Kabupaten Sumbawa. PDIP 6 kursi, PAN 4 kursi, dan PKB 4 kursi.

Setelah melalui proses verifikasi, baik persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon, berkas pendaftaran Husni-Ikhsan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Baca juga:  Jarot-Mokhlis Harapan Nelayan dan Pengusaha Kecil

”Berdasarkan hasil pleno sesuai hasil pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon, pendaftaran calon dinyatakan diterima,” kata Ketua KPU Sumbawa, M Wildan.

Bakal Calon Bupati Sumbawa, H. M Husni Djibril kepada wartawan mengatakan, pendaftarannya ke Kantor KPU Sumbawa patut disyukuri karena dihadiri oleh seluruh partai pengusung.

Di samping itu, proses pendaftaran juga relative lancar dan tak memakan waktu lama. ”Kita bersyukur semua partai pengusung hadir, dalam plenonya berproses dengan cepat. Berarti kita sudah resmi menjadi calon bupati dan wakil bupati Sumbawa. Nah ini yang kita syukuri,” ucapnya.

Meski kesiapannya maju sebagai bakal calon di detik-detik terakhir, namun Husni yakin hal itu tak berpengaruh terhadap pencalonannya. Sebaliknya, hal itu justru disambut baik oleh massa pendukungnya. ”Namanya pengakuan terhadap dukungan rakyat, ya semuanya (Pasangan calon). Tapi nanti kita buktikan,” ujar Husni.

Baca juga:  Gandeng Psikolog, Pemprov NTB Sediakan Layanan Konseling

”Jujur saja pendukung kita 5 tahun yang lalu, begitu tau saya masuk, sebelumnya (Sebelum menyatakan diri maju) pun sudah menyampaikan dukungannya. Apalagi setelah tau saya masuk,” imbuhnya.

Sementara di kalangan PNS birokrasi, posisi tawar Husni juga diakuinya masih tinggi. Ia bahkan sangat yakin masih banyak PNS yang masih loyal dan menginginkannya sebagai Bupati Sumbawa dua periode. ”Saya yakin se yakin-yakinnya, mereka masih banyak yang ke saya,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...