Diusung PPP dan Demokrat, Nur-Salam Optimis Menangkan Pilkada Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani, SH MH, dan H Burhanuddin Jafar Salam, SH MH (Nur-Salam) resmi mendaftar ke KPU Sumbawa, Minggu (6/9/2020).

Pasangan ini menjadi pendaftar keempat setelah Mo-Novi, Talif-Sudir dan Husni Ikhsan. Nur-Salam menuju KPU setelah melakukan deklarasi di kantor PPP Sumbawa. Deklarasi dihadiri langsung Wakil Ketua Umum Partai Gelora, H Fahri Hamzah SE.

Pendaftatan Nur-Salam ini dikawal sekitar 1000 pendukung dan simpatisan serta kader dan pengurus Parpol pengusung. PPP dan Demokrat.

Nur Salam diterima Komisioner KPU Sumbawa sekitar pukul 13.00 Wita. Setelah proses verifikasi persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, berkas pendaftaran dinyatakan memenuhi syarat dan resmi diterima KPU.

”Persyaratan pencalonan lengkap dan memenuhi syarat. Demikian dengan persyaratan calon juga lengkap. Karena itu pendaftaran bakal pasangan calon ini dinyatakan diterima,” kata Ketua KPU Sumbawa, M Wildan M.Pd didampingi Komisioner lainnya, Aryati S.Pd.I, Nurul Khaerani S.IP, M Ali S.IP dan Muhammad Kanity S.Pd saat membacakan hasil rapat pleno, Minggu (6/9/2020).

Baca juga:  Tegas, Kades Maman Bantah Selewengkan BLT DD dan Ancam Tempuh Jalur Hukum

Nurdin Ranggabarani SH MH kepada wartawan menyatakan bahwa pasangan Nur-Salam telah memastikan diri mengikuti Pilkada serentak 2020 setelah pendaftaran resmi diterima KPU.

Nur-Salam sudah lama mempersiapkan diri. Bahkan sudah berjalan lebih dari 23 tahun, karena keduanya cukup lama menjabat sebagai wakil rakyat baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Oleh karenanya, Nurdin yang didampingi Burhanuddin Jafar Salam optimis dapat memenangkan Pilkada 2020. Terlebih diusung Partai Demokrat yang sudah sangat berpengalaman memenangkan Pilkada Sumbawa.

”Ketua Tim Pemenangan Nur-Salam, Syamsul Fikri ini punya pengalaman mengantarkan Husni-Mo menjadi Bupati dan Wakil Bupati saat ini. Kini dia ditugaskan untuk memenangkan Nur-Salam,” tandasnya.

Burhanuddin Jafar Salam mengatakan, majunya dia bersama Nurdin Ranggabarani dengan jargon “Barema Jatu Samawa”. Jargon ini merupakan ajakan partisipatif bagi semua masyarakat Sumbawa. ”Insya Allah pada Pilkada 2020 ini, Pak Fikri ditakdirkan oleh Allah membawa kemenangan bagi Nur-Salam,” cetusnya.

Baca juga:  Merasa Dikucilkan, Warga Labuhan Bontong Ngadu ke Dewan

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nur-Salam, Syamsul Fikri menegaskan estafet kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Husni-Mo akan dilanjutkan oleh Nur-Salam. Keyakinan ini karena mesin partainya baik Demokrat maupun PPP, sudah berjalan cukup lama dan tim terbentuk hingga tingkat dusun. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...