Dosen Prodi Sastra Indonesia UTS Ajari Siswa Menulis Kreatif

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Dosen dari Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Psikologi dan Humaniora, Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ajari siswa menulis kreatif.

Workshop Menulis Kreatif Sastra itu berlangsung di SMPN 3 Sumbawa, Senin 12 Desember 2022 hingga Selasa, 13 Desember 2022. Dalam kegiatan dua hari itu, UTS menerjunkan dua dosen dan sepuluh mahasiswa terbaiknya.

Peserta workshop terdiri dari siswa kelas VII hingga kelas IX di SMPN 3 Sumbawa. Mereka adalah siswa yang sebelumnya ikut dalam lomba menulis cerpen dan puisi pada Gebyar Satu Siswa Satu Karya, dimana dua dosen UTS juga bertindak sebagai dewan juri.

Ketua Tim Pengabdian, Jumianti Diana mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan salah satu betuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca juga:  Siswa SMKN 1 Alas Didorong Berkiprah di Dunia Maritim

Selama workshop berlangsung, peserta dibekali dengan teori serta praktik menulis. Hal ini dilaksanakan secara bergantian.

Kegiatan diselingi dengan permainan, pembacaan puisi, pementasan pantomim dan pemberian doorprize berupa buku-buku antologi cerpen dan puisi yang merupakan karya dari dosen UTS.

”Semua peserta sangat antusias, sehingga kami semakin bersemangat dalam berbagi ilmu dan pengalaman menulis karya sastra,” tutur Jumianti Diana.

Wakil Kepala SMPN 3 Sumbawa Bidang Kurikulum, Andriani mengungkapkan terimakasih kepada para dosen karena telah berbagai ilmu dan pengalaman kepada siswanya.

”Kami juga berharap agar workshop ini bisa menghasilkan karya yang dapat dipublikasi,” harap Andriani. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...