DPR Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA – DPRD Sumbawa menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati/Wakil Bupati Sumbawa masa jabatan 2016-2021.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq di Ruang Sidang Utama Lantai II DPRD Kabupaten Sumbawa, Senin (25/1).

Dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Dra. H. Mahmud Abdullah, anggota Forkopimda, Sekda Kabupaten Sumbawa, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Pimpinan OPD dan Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Daerah Sumbawa.

Ketua DPRD Abdul Rafiq dalam sambutannya mengatakan bahwa usulan pemberhentian ini diusulkan DPR kepada Menteri melalui Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

”Pengumuman ini tidak hanya bersifat aspek legal formal saja. Akan tetapi mengandung esensi estetika kemanusian, secara moral ada doa yang membangun nilai nilai yang baik,” kata Rafiq.

Baca juga:  Diduga Berikan Kesaksian Palsu, Salah Satu Saksi Mo-Novi Dipolisikan

Atas nama pimpinan, Rafiq mengungkapkan terimakasih kepada M. Husni Djibril dan Drs. H. Mahmud Abdullah. Atas dedikasi yang tinggi membangun Sumbawa yang hebat dan bermartabat.

”Kita kalungkan bunga sebagai ucapan syukur dan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam membangun samawa yang hebat dan bermartabat,” ucapnya.

Diketahui, masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, M. Husni Djibril dan Mahmud Abdullah (Husni-Mo) resmi berakhir 16 Februari 2021 mendatang.

Sementara Surat Keputusan usulan pemberhentian dibacakan oleh Sekretaris Dewan, H. Amri, S.Sos., M.Si.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sabutannya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf yang tulus kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa, yang telah mendukung jalannya pemerintahan Husni-Mo.

Baca juga:  H. Ilham Mustami Pimpin PKB Sumbawa

H. Mo juga menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa, yang telah mendukung jalannya pemerintahan Husni-Mo.

”Terima kasih atas partisipasi dalam berbagai aspek pembangunan, dan mohon maaf jika selama kebersamaan kita selama lima tahun ini, terdapat hal-hal yang kurang berkenan,” ucapnya.

”Mohon maaf jika masih terdapat program-pembangunan yang belum mampu kami tuntaskan secara paripurna, hanya kepada Allah kita berserah, semoga Allah SWT senantiasa mengampuni, membimbing, sekaligus meridhoi langkah dan pengabdian kita semua, bagi bangsa, negara dan Kabupaten Sumbawa yang kita cintai ini,” tutup Wabup. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...