Duduk Bersama, Kapolres Sumbawa Ingatkan Pilkada Sehat dan Damai

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Sosialisasi kampanye sehat dan damai terus digencarkan Polres Sumbawa. Kemarin, Polres duduk bersama dengan penyelenggara beserta 5 pasangan calon dan para timsesnya.

Kegiatan yang mengusung tema ”Menuju Pilkada damai dan sehat” itu dipusatkan di Rupatama Pores Sumbawa. Hadir juga Dandim 1607, perwakilan Pemda, FKUB, tokoh masyarakat dan awak media.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menghindari ketegangan antar pasangan calon (Paslon) serta massa pendukungnya.

Kapolres bersyukur karena hingga hari ke-19 masa kampanye, tidak ada gejolak. Proses di lapangan berjalan aman dan kondusif. ”Semoga sampai hari terakhir kampanye,” harapnya.

Namun yang harus menjadi perhatian bersama, lanjutnya, pelaksanaan kampanye harus benar-benar mematuhi protokol Covid-19. Mengingat akhir-akhir ini kasus covid Sumbawa melonjak.

”Saat ini, menjadi warning karena ada kenaikan 10 pasien positif covid-19 di Sumbawa. Semoga Pilkada ini menghasilkan pemimpin yang terbaik serta menurunnya angka Covid-19 menjadi zona hijau,” tandas Kapolres.

Sementara itu, ke lima Paslon menyatakan komitmennya dalam penerapan protokol Covid selama massa kampanye, bahkan hingga tahapan Pilkada berakhir.

Calon Wakil BupaTi pasangan calon nomor urut 1, DR. H. Muhammad. Ikhsan, M.Pd mengatakan, kampanye sehat diterapkan sejak dimulai massa kampanye. Bahkan untuk menghindari kerumunan, nomor 1 juga meberapkan kampanye secara Daring (Dalam jaringan).

Tak hanya itu, nomor 1 juga taat aturan lain. Seperti tidak mengikutsertakan Lansia dan anak-anak dalam kampanye. ”Kita akan terus berusaha mentaati hal ini hingga berakhirnya masa kampanye,” kata Doktor Ikhsan.

Hal senada juga disampaikan Calon Bupati dari Paslon nomor urut 3 Ir. Talifuddin M.Si. Namun yang menjadi kendala di lapangan, masih banyak warga yang belum sepenuhnya memahami protokol Covid-19. Sehingga terkesan abai.

Namun demikian, pihaknya selalu memberikan pemahaman. ”Masih banyak warga kita yang belum memahami sehingga pihaknya selalu memberi pemahaman dan menyiapkan masker serta menjaga jarak,” kata Talif didampingi calon Wakilnya, Sudirman S.IP.

Calon Bupati nomor urut 5, Ir H. Syarafuddin Jarot MP didampingi Ir HM Mokhlis M.Si juga mengungkapkan hal senada.

”Kami memastikan menyiapkan cuci tangan dan sabun setiap lokasi kampanye. Selama 18 hari telah melaksanakan kampanye dengan protokol kesehatan, kita berdoa bersama saling dukung siapapun terpilih nantinya itulah pasangan terbaik dan menjadi bupati kita semua untuk memimpin Sumbawa,” kata H Jarot.

Sementara itu, paslon nomor urut 2 dan nomor 4 tidak hadir. Hanya perwakilan dari tim sukses. Kegiatan tersebut berlangsung akrab dan penuh kebersamaan. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...