Empat Kades PAW Resmi Dilantik

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melantik dan mengangkat sumpah 4 Kepala Desa hasil Pemilihan Antar Waktu (PAW), di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (17/11) sore. Keempat desa tersebut yaitu Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Desa Perung Kecamatan Lunyu, Desa Labangka  Kecamatan Labangka dan Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada empat kepala desa yang baru saja diangkat sumpahnya dan dilantik untuk masa bhakti 2023 – 2026. Menurutnya, pemilihan kepala desa merupakan cerminan demokrasi yang ada di masyarakat.

“Tugas yang diemban kepala desa tidaklah ringan, kepala desa harus mampu menghadapi tantangan perkembangan zaman serta dinamika pembangunan yang kompleks serta mampu menempatkan diri demi kepentingan masyarakat desa, demi membangun dan memajukan desa dan warganya. Pengelolaan keuangan dan APBDes, harus direncanakan, digunakan dan dipertanggungjawabkan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” pesan Bupati.

Baca juga:  Pemdes Rite Support Kegiatan Pemuda dan Olahraga

Selain itu, Bupati  juga mengajak seluruh elemen masyarakat, baik itu perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama mendukung dan bekerja sama dengan kepemimpinan baru.

“Mari kita tinggalkan perbedaan dan bersatu padu untuk mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang Gemilang dan Berkeadaban,” imbuhnya.

Bupati berharap kepada para kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi, integritas, dan keikhlasan. “Janganlah lupa selalu mendengar aspirasi masyarakat, bekerja secara transparan, dan menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” tandas Bupati. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...