Empat Rumah di Juranalas Terbakar

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Juranalas, Desa Juranalas, Kecamatan Alas, Senin (31/1/2022).
Empat unit rumah hangus, tiga di antaranya dikabarkan rata dengan tanah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat membenarkan adanya peristiwa itu. Tiga rumah panggung rata dengan tanah, satu rumah batu permanen terbakar di bagian atap dan plafon.

Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.05 wita. Korbannya adalah Zulkifli, Rahmatullah dan Rahmawati dan Akbar Mirawan, warga RT 003 RW 002.

Ia menuturkan, api pertama kali terlihat dari arah rumah panggung milik Zulkifli. Kobaran api dengan cepat menjalar ke rumah tiga warga lainnya.

”Angin yang bertiup kencang dari arah Barat ke Timur dengan cepat api merambat ke rumah saudari Rahmatullah yang terletak di sebelah timur sumber api,” ungkap Kadis dalam keterangan tertulis, Senin (31/1/2022).

”Karena putaran arah angin dari arah ke selatan menyebabkan api menghanguskan rumah milik, Rahmawati. Kemudian api juga merembet ke rumah batu permanen milik, Akbar Mirawan,” tuturnya.

Warga setempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Setelah berusaha cukup lama, akhirnya api berhasil dijinakkan sekitar pukul 11.05 wita. Sementara mobil kebakaran baru tiba di lokasi sekitar pukul 12.45 wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 580 juta. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara akibat arus pendek listrik. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...