Empat Terduga Pengedar Sabu Disergap Polisi di Alas dan Alas Barat

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Polres Sumbawa berhasil menangkap empat terduga pengedar sabu-sabu di di Kecamatan Alas dan Kecamatan Alas Barat. Mereka adalah pria berinisial HS (31), RS (40), SK (38) dan KR (36).

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra mengatakan, terduga ditangkap pada Sabtu 11 Februari 2023. Awalnya polisi melakukan penangkaapan terhadap HS dan RS di jalan raya depan Masjid Dusun Taruna, Desa Baru, Kecamatan Alas.  

Saat dilakukan penggeledahan petugas mendapati duapoket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,25 gram yang disimpan di dalam jok motor yang digunakan keduanya.

“Setelah dilakukan interogasi singkat, keduanya mengaku bahwa barang haram tersebut adalah miliknya,’’ kata Kapolres dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (13/2/2023).

Tak hanya itu, mereka juga membeberkan bahwa sabu tersebut didapatkan dari seseorang berinisial SK (38). Petugas kemudian bergerak cepat mencari keberadaan SK. Polisi menangkap SK di Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat.

Saat dilakukan penggeledahan petugas tidak menemukan barang bukti. Namun petugas memperoleh informasi bahwa SK mendapatkan sabu dari KR di Desa Mapin Rea Kecamatan Alas Barat.

Tim Opsnal kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan KR yang saat itu sedang duduk di pinggir jalan. Saat penggeledahan, lagi-lagi tidak ditemukan barang bukti.

‘’Karena situasi banyak massa yang mendatangi petugas saat itu, petugas membatalkan untuk menggeledah rumah KR dan petugas langsung mengamankan dan membawa KR,’’ ujarnya.

“Dari pengembangan saudara KR, ia  mendapatkan barang haram dari Haji P yang beralamatkan di Desa Mapin Rea Kecamatan Alas Barat. Mengingat situasi yang ramai oleh massa, petugas kemudian menunda pencarian kepada Haji P,” tambahnya.

Kini, para terduga bersama sejumlah barang bukti diamankan ke Mapolres Sumbawa guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...