Faturahman Resmi Jabat Sekdes Riamau

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Faturahman, S.Pd,l, resmi menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Riamau Kecamatan Wawo. Dia dilantik Kades Riamau, Adisan, S.Sos, Rabu (8/12/2021).

Pelantikan digelar di aula kantor desa yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bima, Camat Wawo, anggota Badan Permusawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Kades Riamau, Adisan, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, Faturahman merupakan salah satu peserta tes yang lolos dalam penjaringan dan seleksi perangkat Desa Riamau pada 15 September lalu.

”Dia meraih nilai tertinggi dari delapan peserta seleksi lainnya,” ungkapnya.

Adisan berharap Sekdes baru ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik yakni membantu Kades dalam hal administrasi Pemerintah Desa (Pemdes) Riamau. “Semoga amanah dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Kepala DPMD Kabupaten Bima, Tajjudin, SH., M.Si mengungkapkan, Sekdes merupakan koordinator administrasi desa yang memimpin kerja perangkat lainnya. “Sekdes harus mampu mengkoordinir kerja perangkat – perangkat desa lainnya,” ujarnya.

Sekdes mempunyai tugas membantu Kades dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan.

“Saya harap tugas dan tupoksi itu dipahami dengan baik,” kata dia.

Pasca dilantik, Sekdes yang baru diminta untuk membantu kepala desa menyusun Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LKPPD) dan Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Desa (LPPD) tahun 2021.
“Dan nantinya bersama tim penyusun segera menyusun draf Rencana Kerja Pemerintah Desa atau RKPDes,” imbuhnya.

Camat Wawo, Syarifudin Bahsyar, S.Sos menyampaikan, lowongnya jabatan Sekdes tidak boleh lebih dari tiga bulan. Sehingga dilaksanakan penjaringan seleksi perangkat desa.

”Apalagi jabatan sekretaris merupakan jabatan strategis yang harus segera diisi. Dan alhamdulillah, Pemdes Riamau telah melakukan penjaringan dan seleksi dengan penuh transparansi,”katanya.

Camat berharap perangkat desa lainnya dapat mendukung dan bekerja sama dengan sekdes baru dalam menjalankan tugasnya di kantor.

“Sebab, bagus tidaknya penyelenggaraan pemerintah desa tergantung dari bagaimana kemampuan kerja sama perangkat yang ada,” tandasnya. (Cr-Rif)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...