FIM Nyatakan Sirkuit Samota Penuhi Syarat untuk Kejuaraan Dunia

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Rocket Motor Circuit di Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memenuhi syarat sebagai lokasi kejuaraan dunia motor croos.

Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Federasi Internasional Motorcycle (FIM) selaku pihak penyelenggara MXGP.
Sertifikatnya telah diterbitkan pada Jumat (24/6/2022), sehari sebelum sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Komandan Lapangan MXGP Samota 2022, Ridwan Syah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal itu disampaikan oleh Race Director FIM, Ingo Partsch baru-baru ini.

Dengan demikian maka penyelenggaran MXGP di Samota Sumbawa dapat berjalan sesuai rencana. Sebelumnya pihak penyelenggara MXGP juga telah menetapkan balapan MXGP di Samota Sumbawa akan berlanjut hingga lima tahun.

Baca juga:  SMPN 1 Sumbawa Kembangkan Olahraga Panahan

”Beliau (Ingo Partsch) menegaskan bahwa penyelenggaraan MXGP di Samota Rocket Motor Circuit bisa berlangsung sesuai rencana dan sudah lengkap persiapannya,” kata Ridwan, Sabtu (25/06/2022).

Gelaran seri ke-12 race MXGP di Samota-Sumbawa berlansung 24-26 Juni 2022. Sirkuit Samota dibangun di area seluas 20 hektare. Terdiri dari 18 tikungan, sirkuit ini cukup menantang dengan 11 tantangan yang membentang sepanjang 1,8 kilometer.

Sebanyak 37 pembalap dari kelas MXGP dan MX2 yang turun pada balapan pada seri ini. Masing-masing 20 pembalap MXGP dan 17 pembalap MX2 termasuk 4 diantaranya pembalap asal Indonesia.

Sesi latihan bebas dan kualifikasi berlangsung pada Sabtu 25 Juni 2022, dilanjutkan dengan rice pada Minggu 26 Juni 2022. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

berita terkait

Cari Berita Lain...