Final! PKS Dukung Mo-Novi di Pilkada Sumbawa

Bagikan berita

Samotamedia.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memfinalkan dukungannya untuk pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) pada Pilkada Sumbawa 2021/2024. Penyerahakan SK dukungan digelar di Grand Hotel, Minggu (28/6/2020).

Penyerahan SK ini dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H Johan Rosihan ST, Ketua DPW Nasdem NTB, H. Muh. Amin SH M.Si, Ketua TPPD PKS, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si, Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir SE.

Kemudian dihadiri Ketua DPD Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah ST beserta Sekretaris, Chandra Wijaya Rayes ST, Ketua PKB Sumbawa, H. Idham, Sekretaris DPC Hanura Sumbawa, M Yamin SE., M.Si, Ketua DPD Golkar Sumbawa, H Nurdin Marjuni SH yang didampingi Sekretarisnya, Berlian Rayes S.Ag., M.Si.

Penyerahan SK sekaligus deklarasi ini juga disaksikan oleh tim sukses, relawan dan simpatisan dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Kabupaten Sumbawa, Sambirang Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa deklarasi dan penyerahan SK dukungan ini dilakukan untuk menepis isu yang beredar bahwa pasangan Mo-novi tidak jadi maju di Pilkada.

Baca juga:  Hadiri Takziah Ipda Uji, Kapolres Sumbawa: Kita Panjatkan Doa Terbaik

Tak hanya itu, Sambirang juga memastikan pasangan ini bakal keluar sebagai pemenang di Pilkada mendatang. “Ini penting segera diclearkan karena banyak sekali isu-isu liar yang berkeliaran di tengah-tengah masyarakat bahwa pasangan ini belum jelas. Pasangan ini belum pasti. Hari ini kita memastikan bahwa Insya Allah sudah fiks dan Insya Allah akan menang,” kata Sambirang.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Sumbawa, M. Takdir menambahkan bahwa PKS adalah partai pertama yang melakukan deklarasi untuk pasangan mo-novi di Sumbawa. Dengan ini mematahkan keraguan yang coba dimainkan oleh lawan politik.

“Hilang sudah keraguan yang coba dimainkan bolanya oleh rival politik kita hari ini tentang pasangan Mo-novi,” ujar Takdir.

Ketua DPW PKS, Abdul Hadi menyampaikan bahwa proses penjaringan untuk pasangan Mo-Novi sudah final di PKS. Mulai dari tingkat DPP hingga ranting. Sehingga semua mesin partai akan berjalan semaksimal mungkin untuk memenangkan Mo-novi.

“Dari beberapa sumber saya dapat informasi bahwa H. Mo ini memiliki banyak pengalaman di pemerintah dan orangnya sangat meneduhkan. Juga ibu Novi ini karena di dukung oleh Ibu-ibu yang sangat luar biasa, jadi kita semua harus bergerak dan berjuang untuk pasangan Mo-novi ini,” ucap Abdul Hadi.

Baca juga:  Doktor Zul : SDM Lokal Harus Mampu Jadi Aktor Utama Pembangunan

Sementara H. Johan Rosihan, menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai bahwa PKS harus menang 80 persen di NTB. Menurutnya ini akan menjadi beban berat jika pasangan Mo-Novi kalah di Sumbawa.

Di samping itu, ia juga menegaskan bahwa Novi adalah kader asli PKS. ”Pak Sohibul Iman mengatakan bahwa PKS harus 80 persen menang di NTB dan ini menjadi beban berat Jika Mo-novi kalah di Sumbawa. Dan perlu teman-teman ketahui bahwa Novi ini kader asli PKS karena dari 96 dia sudah ngaji di PKS,” sebut Johan.

Haji Mo dalam orasinya mengatakan bahwa dia dan Novi sudah bertekad untuk melaksanakan amanah yang diberikan. Ia optimis untuk memenangkan Pilkada 2020 ini dengan dukungan semua relawan dan partai Koalisi.

”Bersama PKS dan partai koalisi serta para relawan Insya Allah kita bisa dan ini langkah pertama untuk menuju langkah panjang selanjutnya,” pungkasnya. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...